BANDUNG (Eksplore.co.id) – Indosat Mega Media (IM2) melalui GIG by Indosat Ooredoo mendukung penuh program ketahanan pangan Pemerintah Kota Bandung yang diberi nama Rangkaian Aksi Pangan Lestari (Rapatar). Dukungan itu diwujudkan melalui digital farming 4.0.

Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap program ketahanan pangan di Kota Bandung, IM2 dengan GIG mengusung sistem Internet of Things (IoT). Perumahan De Marrakesh menjadi salah satu perumahan percontohan program Rapatar. Lokasinya Di lahan kosong Perumahan yang ada di kawasan Buah Batu, Bandung, Jawa Barat. Lokasi tersebut disulap menjadi lahan pertanian dan budidaya ekosistem kecil demi mewujudkan perumahan yang asri dan mandiri dengan memanfaatkan teknologi. Dengan demikian menjadi nilai tambah program percontohan urban farming di seluruh Indonesia.

GIG by Indosat Ooredoo hadir untuk mendukung program ini dengan memberikan akses internet Secepat Kilat yang dapat digunakan untuk mendukung sistem IoT (Internet of Things) di lahan pertanian dan budidaya tersebut.

Menurut Devimaz Gusmal selaku SVP Marketing & Product Indosat M2, program ini sangat baik untuk memenuhi kebutuhan ketahanan pangan di kota Bandung dan kolaborasi bersama berbagai pihak menjadi sangat penting untuk mempercepat capaian pogram ini. “Kami akan terus berjalan bersama dan mendukung program pemerintah pusat ataupun daerah dengan menyediakan jaringan internet secepat kilat,” kata Devimaz dalam rilis yang diterima Selasa (20/10/2021).

Pencanangan program Rapatar itu diadakan pekan lalu (14/10/2021). Acara ini dihadiri oleh Walikota Bandung, Bapak Oded Muhammad Danial, ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, AT., M.M, jajaran TNI/Polri, jajaran Pemkot Bandung serta tamu-tamu dari berbagai perusahaan dan juga masyarakat sekitar lokasi acara.

Chief Commercial IM2 Labib Mansur menyampaikan, kolaborasi yang baik terhadap program ketahanan pangan di kota Bandung menjadi langkah baru dan warna baru dalam layanan internet IM2-GIG serta yang pertama di Indonesia.

GIG by Indosat Ooredoo sebelumnya telah hadir di perumahan De Marrakesh sebagai pilihan terbaik untuk warga yang ingin menikmati akses internet dengan lebih cepat dan stabil. Layanan itu didukung oleh berbagai macam pilihan produk sesuai keinginan dan pilihan add-on seperti GIGamaze serta GIGabox yang bisa dinikmati oleh setiap warga.

IM2 sebagai perusahaan yang mengelola GIG by Indosat Ooredoo, kata Labib, juga berharap kegiatan ini dapat dengan maksimal diterapkan di perumahan De Marrakesh dan beberapa perumahan lainnya. HAL itu merupakan salah satu wujud kepedulian bersama terhadap lingkungan yang asri dan nyaman. “IM2 siap untuk mendukung pemerintah dalam program kepedulian lingkungan dengan pemanfaatan lahan perumahan ini melalui jaringan internet secepat kilat,” kata Labib.
(bs)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini