OntaMerah, Lembaga ini Punya Program CSR Bersih-bersih Masjid

JAKARTA – EKSPLORE (11/4/2018) – Bulan  Ramadhan kian dekat. Sebulan penuh masjid kita akan dipenuhi jamaah untuk menjalankan salat taraweh-witir, dan subuh. Persoalannya, masjid kita lama tak di-make up. Juga perlengkapan salatnya. Jadi kelihatan toiletnya, karpetnya, mukenanya, kelihatan kotor, kumuh, dan kusam.

Jangan khawatir, lembaga ini punya program Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) Bersih-Bersih Masjid. ‘’Toilet masjid kotor? Perlengkapan sholat berdebu? Ini berat bila dikerjakan sendiri. Yuk, bersama Mobile Masjid kita bersihkan,’’ itulah ajakan yang dilontarkan PT Lintas OntaMerah Barkah, sebuah perusahaan aplikasi pemasaran online berbasis produk halal yang ada di kawasan Jakarta dan Depok.

Apa sih Mobile Masjid? Itu adalah satu di antara program CSR OntaMerah dengan mengangkat motto   Bersih Masjidnya, Khusyu’ Ibadahnya. Program ini diawali dari keresahan bahwa masih banyak masjid/mushola sering kita temui dalam keadaan kotor. Hal ini tentu membuat jama’ah merasa kurang nyaman saat beribadah. ‘’Program CSR dari OntaMerah Guidance ini gratis, pengurus DKM atau warga muslim sekitar masjid dapat menghubungi kami via WA 08151988948 atau kirim data tentang masjid dan mushola melalui email bersihmasjidom@gmail.com,’’ tutur CEO OntaMerah G Fadly.

Selanjutnya, tim Bersih-bersih Masjid OntaMerah akan beraksi mensurvei kondisi masjid atau mushola. Lalu membuat agenda rencana kesepakatan dengan pihak takmir masjid soal bagian apa saja yang akan dibersihkan. Tim juga bisa membantu mengkalibrasi arah kiblat.

Marketplace

Selain program CSR, OntaMerah memiliki empat produk atau layanan. Di antaranya, OntaMerahDelivery atau OntaMerahPesan Kirim adalah sebuah marketplace syariah nonriba pertama di Indonesia yang menyatukan potensi ekonomi umat Islam di Indonesia melalui sistem teknologi yang saling terhubung. OntaMerah Pesan Kirim juga mempermudah proses jual beli antara pelapak (member Aqsho) dan pembeli (member Istiqlal) di sebuah komplek yang dapat diproses dengan cepat dan sesuai syariah.

Produk lainnya adalah OntaMerah Market, OntaMerah Pay, dan OntaMerah Muslim Guidance.  “Di komunitas OntaMerah, kita akan terhubung dengan para pedagang bakso, sate, juga pedagang sayur dengan kemudahan pesan kirim,’’ tutur Fadli lagi.

Asep ST, CEO OntaMerah Market menambahkan, OntaMerah Marketplace hanya menyediakan barang-barang berkualitas dan terpiih sesuai dengan kaedah halalan thoyiban, jadi dijamin sehat dan menyehatkan. Barang-barang diperoleh dari para pemasok yang terpilih.

Apa keuntungan menjadi  anggota OntaMerah, Asep menjelaskan,  profit sharing community, cashack, bonus referal adalah tiga di antara keuntungan yang akan kita dapatkan. ‘’Kita turut berupaya meningkatkan kemandirian ekonomi ummat Islam,’’ ujarnya.  (ban)

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat