Percepat Literasi Keuangan, BNI Sebarkan Kartu TapCash

Percepat Literasi Keuangan, BNI Sebarkan Kartu TapCash

BOGOR – EKSPLORE (3/6/2018) — Ikut bagian dalam program percepatan literasi dan inklusi keuangan, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) membagi-bagikan sedikitnya 1.250 kartu TapCash. Kartu Uang Elektronik itu dibagikan kepada peserta Program Mekaar PT PNM (persero) dalam dua tahap. Pertama, di kawasan agriwisata Rancabali dan Rancaupas di Bandung Selatan, Jawa Barat pada pekan lalu (26/5/2018). Berikutnya, di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Dramaga,, Bogor, pada Minggu (3/5/2018).

Pembagian kartu TapCash di Dramaga tersebut bertepatan dengan kunjungan Menteri BUMN Rini M Soemarno di kampus IPB. Program percepatan literasi dan inklusi keuangan itu menyasar pada kalangan masyarakat yang tak punya akses ke perbankan. Dalam kunjungan ittu, Rini didampingi Dirut BNI Acmad Baiquni.

Baiquni menuturkan, BNI secara aktif terus menyalurkan bantuan finansial kepada pelaku usaha mikro dan kecil UMK) di sekitar kawasan hutan dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Program itu juga merupakan kerja bareng dengan PT Perkebunan Nusantara maupun Perhutani.

Hingga akhir Me (31/5/2018), BNI telah menyalurkan KUR sebesar Rp 7,887 triliun. Penyaluran tersebut setara 58,42% dari target KUR yang akan disalurkan BNI pada tahun 2018 sebesar Rp 13,5 triliun.

“Kerja sama BNI dengan BUMN pengelola kawasan hutan dan perkebunan, selama ini telah membuka peluang penyaluran KUR secara khusus. Sehingga penyaluran KUR dapat dilakukan secara lebih akurat, efektif, dan efisien,” ujar Baiquni.(b1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat