GIUI : Anies Baswedan The Next President

Jakarta – EKSPLORE (8/6/2018) – Gong pencalonan presiden untuk 2019 – 2024 belum resmi dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), tapi beberapa komunitas telah mendeklarasikan diri untuk mencalonkan kandidatnya. Salah satunya adalah dari Gerakan Indonesia Untuk Indonesia (GIUI) yang mencalonkan Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan untuk menjadi the next  President 2019-2024. Deklarator GIUI, Taufan Maulamin kepada EKSPLORE hari ini, Jumat (8/6) di Jakarta mengatakan, dicalonkannya Anies untuk menjadi Presiden memiliki banyak alasan. Menurutnya dipilihnya Anies telah melalui kajian serius, sungguh-sungguh dan mendalam terhadap pribadi, track record baik integritas, kinerja dan elaktibilitasnya.

Selain itu, Taufan menambahkan,komitmen kebangsaan dan kerakyatan ditunjukkan Anies dengan menginisiasi Indonesia mengajar, menghentikan proyek reklamasi untuk menjaga serta menyelamatkan kedaulatan negara dari kepentingan Asing dan Aseng, dan keberpihakannya kepada rakyat kecil seperti nelayan, komunitas tukang becak, pedagang kaki lima dan pengendara motor di jalan Tamrin. “Kami rasa sudah layak bagi Anies untuk menjadi pemimpin masa depan bangsa,” ujarnya.

Integritas Anies dibuktikan pula dengan mendapatkan opini WTP dari BPK hanya beberapa bulan setelah memimpin DKI. Anies dikenal sebagai pejabat yang bersih, tak terlibat dalam praktek korupsi yang menjadikannya tak mudah disandera oleh kepentingan siapapun. Anies tak memiliki beban sejarah yang bisa menghambatnya untuk berkontestasi di pilpres 2019 dan menjalankan amanah kenegaraan. Anies menjadi harapan rakyat untuk Indonesia baru yang bersih dan bebas dari mafia korupsi.

Anies tak diragukan kapasitasnya sebagai satu dari 100 ilmuan dunia. Anies dijuluki sebagai the world class leader. Prestasinya menjadi Kemendikbud dengan  gagasan dan program brilian yang tetap diteruskan oleh pejabat menteri setelahnya. Belum setahun sebagai gubernur DKI Anies telah mampu membuktikan sejumlah prestasinya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat