Jakarta United Berambisi Jadi Macan Asia

JAKARTA – EKSPLORE (11/6/2018) Jakarta United (JU) telah resmi menjadi klub anggota dari Asosiasi Kota (Askot) PSSI Jakarta Barat pada Minggu (10/6/2018). Setelah diverifikasi, Jakarta United dianggap memenuhi syarat untuk menjadi klub anggota Askot PSSI Jakarta Barat.

Jakarta United menjadi salah satu dari 20 klub yang tercatat sebagai klub anggota Asosiasi Kota (Askot) PSSI Jakarta Barat. Sebelumnya, ada pula Persija Barat yang lebih dulu berkibar. Meski belum lama terbentuk, tapi JU sudah membidik target besar yaitu menembus Liga1 dalam lima tahun ke depan.

Ketua Jakarta United Aji Bintara menuturkan, pihaknya serius membangun klub ini. Dalam waktu dekat, bahkan sudah siap ikut kompetisi kelompok umur. “Dalam waktu dekat, kami akan ikut kompetisi kelompok umur terlebih dahulu. Tahun depan mudah-mudahan bisa main di Liga 3,” kata Aji.

Ketua Askot PSSI Jakarta Barat Achmad Ruslan mengumumkan hasil verifikasi terhadsp klub baru Jakarta United.

Dia menjelaskan, nama Jakarta United sudah memiliki hak paten di Kemenkumham. Selain itu, nama ini juga diharapkan bisa lebih dikenal dari Persija yang selama ini identik dengan Jakarta.

“Dalam lima tahun mendatang, kami ingin tembus ke Liga 1. Lalu dalam 10 tahun ke depan mudah-mudahan, klub ini jadi salah satu yang terkenal di Asia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Jakarta Barat H Achmad Ruslan mengatakan, Jakarta United sudah layak gabung untuk menjadi anggota karena sudah lolos dua verifikasi, yaitu faktual dan administrasi.

“Kami berharap dengan hadirnya Jakarta United membuat sepak bola Jakarta Barat menjadi lebih kuat. Kami juga berharap klub-klub lain yang belum mendaftar jadi klub anggota agar segera lakukan verifikasi. Dengan masuk klub anggota, pembinaan bakal lebih teratur dan kompetisi pun rutin dilakukan,” tutur Ruslan saat pengumuman hasil verifikasi keanggotaan JU di sekretariat Askot PSSI Jakarta Barat, Ahad (10/6/2018).

Agar JU eksis dan dikenal di masyarakat, pengurus KU pun membuat sayembara desain jersey arau kostum untuk tim senior dan yunior. Desain yang diikutsertakan dalam sayembara ditunggu paling lambat 10 Juli 2018. “Pemenang akan memperoleh hadiah Rp3juta,” tutur Taufik Effendi, yang ikut melatih JU.

Selain sayembara desain jersey,   kata Taufik kepada Eksplore, pengurus JU juga akan membentuk JU Fans Club. “Para fans akan memperoleh kartu JU Fans Club Member yang kami targetkan beranggotakan 1.000 orang di Jakarta,” ujar Taufik. (b1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *