APKASI Otonomi Expo 2018

JAKARTA-EKSPLORE (10/7/2018) – Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menggelar Apkasi Otonomi Expo 2018. Satu di antara pemilihan Putri Otonomi Daerah 2018. 37 finalis Putri Otonomi Daerah tampil mempesona di APKASI Otonomi Expo 2018, yang berlangsung dari 6-8 Juli 2018 di Hall 3 Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai Tangerang Banten, Minggu(8/7) lalu.

Ke 37 Finalis putri daerah tersebut hasil seleksi dari 416 Kabupaten di seluruh Indonesia. Mereka sengaja ditampilkan guna mempromosikan potensi Pariwisata dan Kuliner dari daerahnya masing-masing, selain itu dalam rangka mengkampanyekan Budaya 15 Menit Membaca yang diprakarsai oleh Penerbit Buku Erlangga.

Ega salah satu Putri Otonomi daerah asal Malang mengatakan, setelah terpilih menjadi Putri Otonomi Daerah 2018 dirinya siap mempromosikan potensi daerahnya seperti Kuliner dan Pariwisata.

“Masyarakat banyak belum tahu kalau kabupaten Malang ini potensinya luar biasa, baik Kuliner maupun potensi wisatanya, saya akan meningkatkan investor baik lokal maupun mancanegara berkunjung kemalang” kata Ega.

Ega yang kini masih mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya semester Tujuh berharap, generasi milenial mencintai daerahnya dan mempromosikan potensi daerahnya guna meningkatkan perekonomian khususnya di kabupaten Malang.

“Saya sebagai perwakilan generasi muda mengajak mereka untuk dapat mempromosikan potensi yang ada di Malang, mari datang dan berkunjung kemalang mengujungi potensi Pariwisata dan menikmati Kulinernya,” imbuhnya.

Sementara itu Cika finalis Putri Otonomi daerah asal Kabupaten Kota Waringin Timur Kalimantan Tengah menuturkan, akan mengembangkan potensi daerahnya seperti Pariwisata dan produk-produk unggulan daerahnya seperti Rotan dan lainnya. “Seperti Rotan banyak yang di ekspor dari Jawa, padahal kerajinan tersebut diambil dari Kalimantan, Kita akan kembangkan potensi Rotan dan potensi Wisata yang ada di Kalimantan untuk mengembangkan juga ekonomi kreatif dan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,” katanya. (ai1/b2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat