Giliran Gubernur Banten Canangkan Gerakan Shalat Fardhu Berjamaah

Giliran Gubernur Banten Canangkan Gerakan Shalat Fardhu Berjamaah

SERANG- EKSPLORE (2/11/2018) – Pempin memang harus memberi contoh dalam kebaikan. Termasuk menunaikan shalat fardhu lima waktu bagi yang beragama Islam. Kini giliran contoh itu ditunjukkan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Dia membuat surat edaran bernomor 451/3132-kesra/2018 tertanggal 30 Oktober 2018 yang ditujukan kepada seluruh aparatnya di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten. Isinya berupa imbauan salat fardhu berjamaah di masjid tepat waktu melalui “Gerakan Berjamaah Shalat Fardhu Lima Waktu”.

“Bagi aparat sipil atau pegawai di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten yang beragama Islam agar melaksanakan Gerakan Berjamaah Shalat Fardhu Lima Waktu di masjid/mushola/ langgar, dengan menghentikan atauu menunda seluruh aktivitas saat masuk waktu shalat,” demikian bunyi bagian pertama imbauan gubernur itu.

Khusus yang ada di lingkungan kantor gubernuran, istilah dari Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), shalat berjamaah dzuhur dan azhar dilakukan di Masjid Raya Al Bantani. Bagi aparatnya yang bertugas di bagian pelayanan masyarakat, agar memberitahukan adanya gerakan itu dengan cara yang sopan.

Jauh hari sebelumnya, imbauan sudah dilakukan oleh Bupati Ogan Komering Ilir, Sumsel, Iskandar, juga Gubernur Sumut Edy Rahmayadi,  Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, serta Gubernur DKI Jakarta Anies R Baswedan. (b1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat