Dubes Saudi : “Hoax” Pelarangan Jamaah Haji Palestina

JAKARTA – EKSPLORE (13/12/2018) Menanggapi rumor  pemberitaaan terkait dengan pelarangan Arab Saudi  terhadap warga Palestina dalam menjalankan  ibadah haji, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Usamah bin Muhammad Abdullah Al Shuabi, menegaskan jika rumor itu tidak benar dan berasal dari informasi yang tidak jelas. Pernyataan Duta Besar Arab Saudi itu disampaikan, saat berkunjung ke kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jln Menteng Raya No 62 – Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Lebih jauh, Usamah menyatakan, bahwa pemberitaan yang tidak benar dan tidak dapat dipercaya tersebut berasal dari Israil yang selama ini membenci warga Palestina. “Untuk itu kami berterimakasih kepada Muhammadiyah yang meminta kepada kami untuk melakukan tabayun terhadap masalah ini,”paparnya.

Isu Palestina, kata Dubes Arab Saudi  adalah isu kita semua dan  isu umat Islam sedunia. Dia sangat mengapresiasi dukungan masyarakat Indonesia untuk Palestina selama ini. Maka dari itu, Arab Saudi tidak akan meninggalkan Palestina sendirian, Arab Saudi  akan selalu bersama membantu rakyat Palestina. 

Perlu disadari jumlah rakyat Indonesia 220 juta dengan kuota hanya 220 ribu, maka Usamah menegaskan tidak logis, bahwa Saudi menolak 1 juta jamaah dari Indonesia, padahal penduduk Palestina hanya 7 juta. Kuota yang diberikan adalah equal yaitu 1/1000 penduduk perbandingannya. Kuota untuk penduduk Palestina istimewa langsung hadiah dari Raja Saudi.

“Itu sudah menjadi ketentuan aturan yang berjalan selama ini,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *