Ini Tawaran Liburan Akhir Tahun di Pantai Ancol

JAKARTA – EKSPLORE (13/12/2018) –

Penghujung tahun 2018 sudah di depan mata. Bagi masyarakat adalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk mengisi liburan bersama keluarga, kerabat, juga para sahabat. Ancol Taman Impian sebagai destinasi wisata terpadu di Jakarta telah menyiapkan segudang acara seru yang tersebar di seluruh unit rekreasi di dalamnya.

Sunarto, vice president Taman Impian Jaya Ancol mengungkapkan apa saja segudang acara tersebut. Di antaranya; nonton bareng (nobar) Liga Inggris dan Workshop Bikin Layang-layang di Pantai Lagoon-Ancol. Nobar diadakan pada 16 Desember. Sedangkan workshop diselenggarakan pada 29-30 Desember.

Pengunjung yang sudah selesai membuat layang-layang dapat menerbangkannya di pantai lagoon. “Aktivitas workshop layang-layang merupakan kegiatan edukatif yang dapat diikuti oleh orang dewasa maupun anak-anak,” kata Sunarto, dalam rilis yang diterima Eksplore.

Dia menjelaskan, suasana pantai Ancol tidak hanya dapat dinikmati siang hari. Karena, setiap malam di panggung terapung (floating stage) juga menampilkan live musik.

Dunia Fantasi Ancol juga menghadirkan sebuah pertunjukan menarik yaitu DinoLand. Atraksi ini akan membawa para pengunjung kembali ke jaman purbakala, saat bumi diduduki oleh para hewan-hewan raksasa yaitu dinosaurus. Ada triceratops, tyranosaurus rex dan beberapa baby dino yang hidup dan berjalan-jalan. DinoLand dapat disaksikan mulai 15 Desember 2018 hingga 13 Januari 2019 dengan jadwal pertunjukan pada jam 13.00 & 15.00 WIB setiap hari.

Yang barangkali menarik, Dufan memberikan promo heboh akhir tahun. Setiap pengunjung bisa membeli tiket Annual Pass Dufan hanya dengan harga Rp 325.000 dengan berbagai keuntungan, salah satunya main gratis sepuasnya selama setahun ke Dufan. Gratis ke semua wahana dufan, termasuk wahana baru Dinoland Dufan.

Liburan akhir tahun ini Sea World Ancol akan menambah jenis biota unik baru di Jellyfish Akuarium. Setelah jenis blubber jellyfish, upside down jellyfish dan sea nettle jellyfish, jenis baru moon jellyfish dan comb jellyfish akan memperkaya koleksi ubur-ubur di Sea World Ancol. Ada pula atraksi spesial liburan berupa pertunjukan Underwater Cosplay dan juga Opera Raja Laut dan Monster Sampah yang akan berlangsung mulai 15 Desember – 13 Januari 2019.

Paket acara lainnya adalah aneka lomba dan parade spesial di Atlantis Water Advantures, mulai 23 Desember hingga 1 Januari 2019. Parade Spesial berupa; Balap Santa Dragon Race, Santa Sky Box, Water Yoga dan Water Fun Dance.

Selain ragam acara yang menghibur liburan akhir tahun, Ancol Taman Impian juga menyiapkan inovasi dan fasilitas baru untuk menambah kenyamanan rekreasi pengunjung. Di kawasan pantai timur Ancol, tepatnya di kawasan beach pool sampai pantai lagoon dibuat pelebaran area pejalan kaki yang juga dapat dijadikan piknik area sepanjang 300 meter dan lebar 8 meter. Fasilitas baru ini dinamakan Beach Walk yang dijamin dapat menambah kenyaman pengunjung menikmati pantai Ancol.

Menurut Sunarto, fasilitas sanitasi juga ditambah dengan toilet komunal yang tersedia 50 bilik (kbu) yang juga dilengkapi dengan toilet khusus bagi penyandang disabilitas. “Dari sejumlah acara dan berbagai fasilitas baru, berharap pengunjung semakin puas dan senang menikmati liburan di Ancol dipenghujung tahun 2018 ini,” ungkap Sunarto menutup penjelasannya. (b3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat