MTF Gelar Business Case Competition untuk Mahasiswa

MTF Gelar Business Case Competition untuk Mahasiswa

JAKARTA – EKSPLORE (11/12/2018) – Perusahaan pembiayaan PT Mandiri Tunas Finance (MTF) turut serta mendorong peran generasi millennial dalam dunia bisnis. Salah satunya dengan mengadakan ajang Mandiri Tunas Finance Business Case Competition bagi mahasiswa. Kompetisi ini berlaku bagi para mahasiswa tingkat akhir dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia.
Direktur Utama MTF Arya Suprihadi mengatakan, acara Mandiri Tunas Finance Business Case Competition ini digelar sebagai wadah bagi generasi milennial untuk menyalurkan ide-ide kreatif dan inovatif di dunia bisnis.

“Kami sangat bangga atas tingginya antusiasme para peserta. Pendaftar yang masuk mencapai ratusan dan berasal dari sejumlah perguruan tinggi terkemuka,” kata Arya. Kegiatan ini mengusung tema “Empowering Youth Idea to Transform Multifinance Business”. Sesi penilaian akhir dari para finalis digelar di Jakarta, 11 Desember 2018. Para finalis berasal dari UI, ITB,GM, Unbraw, ITS, dan sebagainya.

“Melalui ajang ini, kami juga berharap dapat mendorong semangat dalam menghadapi era perubahan. Hal ini juga sejalan dengan tema “Spirit of Millenials” yang tengah dicanangkan oleh Kementerian BUMN beberapa waktu yang lalu,” ujar Arya di sela sesi final kompetisi ini.

Semua proposal inovasi bisnis berupa video dan presentasi yang telah masuk dinilai langsung oleh panitia. Hanya 63 mahasiswa yang berhasil lolos ke semifinal. Mereka harus mempresentasikan ide-idenya di hadapan Direksi MTF yang menjadi juri final dalam kompetisi ini.

Alhasil, terpilihlah tim Three Musketeers dari Universitas Indonesia sebagai juara pertama. Tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM) memborong sejumlah juara. Mereka adalah tim Tifortat yang berhasil nenyabet juara dua. Dua tim lagi dari kampus Bulaksumur, Yogyakarta masing-masing The A Consultant menjadi juara ketiga dan Golden Dory menggondol juara keempat.

Arya menjelaskan, Mandiri Tunas Finance
PT Mandiri Tunas Finance (MTF) merupakan perusahaan pembiayaan yang berdiri pada 6 Februari 2009. Dengan dukungan dari dua pemegang saham, yakni salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (51%), dan grup otomotif independen terbesar di Indonesia, PT Tunas Ridean Tbk (49%).

Saat ini MTF terus tumbuh secara konsisten dan fokus melayani nasabah melalui pembiayaan di sektor otomotif dan multiguna. Pembiayaan yang diberikan meliputi, pembiayaan mobil baru, motor besar, kendaraan niaga, alat berat, dan multiguna pendidikan. Saat ini MTF melayani nasabah melalui 102 kantor cabang, dan 20 kantor satelit yang tersebar di 32 propinsi di seluruh Indonesia.
(b3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *