Go Soccers, Al-Azhar Syifa Beri Potongan Biaya Pendaftaran

JAKARTA – EKSPLORE (11/1/2018) – Al-Azhar Syifa Budi ingin tampil sebagai lembaga pendidikan  yang siap mengorbitkan siswa-siswa yang jago sepakbola (soccers). Karenanya, Al-Azhar Syifa Budi Kemang, institusi pendidikan elite yang memadukan program Mumtaz School dan Saintifiqiyah School berkolaborasi dengan  akademi sepakbola EdF La Liga.

“Bahkan, Al-Azhar Syifa Kemang yang dirintis mantan pesepakbpla Maulwi Saelan itu telah menyiapkan program bantuan berupa potongan 50% biaya pendaftaran bagi calon siswa,” kata manajer EdF La Liga Taufik Jursal Effendi. Dijelaskannya uang pendaftaran masuk ke Al-Azhar tersebut berkisar antara Rp 20-25juta.

Potongan biaya itu diberikan kepada 12 calon siswa SD kelas 5-6, 20 anak SMP, dan 20 siswa SMA. Syarat bahi yang ingin mendapat potongan uang pendaftaran tersebut, kata Taufik yang juga CEO Persija Jakbar, adalah yang sudah mendaftarkan diri di EdF La Liga. Pendaftaran dapat melalui edflaliga.com atau melalui telepon 0815-8388-999.

“Calon siswa yang sudah mendaftarkan diri akan menjalani tiga kali tes skill dan bakat sepakbola,” kata Taufik kelada Eksplore, Jumat (11/1/2019) di Jakarta. Jika mereka memang memiliki bakat yang baik dan layak mendapatkan pembinaan sepakbola di EdF La Liga, maka EdF La Liga akan memberikan surat rekomendasi ke Al-Azhar Syifa Budi untuk mendapatkan keringanan biaya pendaftaran masuk. Menurut Taufik, potongan biaya pendaftaran bahkan bisa mencapai 75% jika mereka benar-benar berbakat.

Masuk Persija Barat
Selanjutnya, setelah mendapatkan gemblengan di EdF La Liga dan bersekolah di Al-Azhar, Persija Barat siap memberikan pembinaan lanjutan dan menyertakan para pemain dalam kompetisi nasional U-13, U-15, dan U-17. “EdF La Liga mempersiapkan skill sepakbola, Al-Azhar memberi bekal pendidikan, dan Persija Barat sebagai anggota Asprov PSSI Jakarta yang menyalurkan mereka ikut kompetisi nasional,” ujar Taufik.

Program ini, tutur Taufik, bisa dijalankan karena sejak lama EdF La Liga, Persija Barat, dan Al-Azhar Syifa Budi menjalin kerja sama. Pendaftaran mulai dibuka 12 Januari 2019. (ba1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat