Edy Widarto: Calon Pemimpin Politik Harus Jujur dan Amanah

GROBOGAN – eksplore.co.id – Suasana menjelang  Pemilihan Umum 2019 semakin terasa. Suhu politik juga makin memanas, tidak hanya di Jakarta, tapi juga di daerah-daerah. Para politisi dan calon politisi berlomba-lomba menarik simpati masyarakat. 

“Integritas menjadi faktor terpenting kepercayaan masyarakat. Bagaimana kita mampu meyakinkan sehingga dapat dipercaya masyarakat,” tutur politisi lokal Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Edy Widarto, Minggu (24/2/2019) di Grobogan.

Berdasarkan pengalamannya menjadi anggota Dewan selama ini, Edy pun merasa terpanggil untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif dalam Pemilu 2019 di DPRD Kabupaten Grobogan untuk daerah pemilihan (dapil) 3 wilayah Pulukulon, Kradenan, dan Gabus.

Menurut Edy, menjadi calon pemimpin politik itu harus jujur dan amanah. “Jadi calon legislatif itu selain jujur dan amanah juga harus benar- benar memiliki kapabilitas di tengah dinamika masyarakatnya,” kata Edy, anggota Komisi C DPRD Kabupaten Grobogan dari Fraksi PDIP 2014-2019

Bagaimana mengukur kapabilitas seseorang pemimpin? Edy pun melihat apakah yang  bersangkutan mengerti dan bisa memenuhi keinginan masyarakat. Tentunya, hal itu tidak hanya dilihat saat hendak mencalonkan diri menjadi anggota Dewan. Tetapi bagaimana kiprahnya selama ini.

“Bagi saya, maju lagi mencalonkan diri menjadi wakil rakyat berawal dari dorongan dan panggilan untuk mengabdi dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Kareba itu, saya bersedia  untuk maju kembali,” ujarnya.

Tak ingin mengumbar janji, jika terpilih nanti, Edy akan melaksanakan seluruh program yang pro rakyat.  “Keberpihakan kepada masyarakat menjadi perjuangan kami di garis terdepan , tentu harus dibarengi dengan semangat yang jujur dan amanah,” tutur Edy menegaskan. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat