Amankan Pilpres, Umat Diajak Berjihad Jaga TPS

BOGOR – eksplore.co.id – Pemilihan umum (pemilu) yang meliputi pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pilleg) tak sampai dua pekan lagi. Para pemilih juga partai-partai diingatkan agar mewaspadai potensi kecurangan yang mungkin muncul. Karena itu, mereka diminta untuk mengantisipasinya, yaitu berjihad mengamankan tempat pemungutan suara (TPS).

Di antara yang mengingatkan agar terutsma masyarakat untuk berjihad menjaga TPS adalah sejumlah ulama yang menginisiasi adanya Gerakan Jihad Menjaga TPS. “Ada aspirasi dari warga dan jamaah kita. Akhirnya mereka menginisiasi gerakan ini,,” tutur juru bicara Majelis Az-Zikra, Ustaz Muslih, saat meluncurkan Gerakan Jihad Menjaga TPS di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Minggu (7/4/2019) pagi.

Tujuan dari gerakan ini adalah untuk bersama-sama mengingatkan pihak-pihak yang sedang berkompetisi agar melaksanakan pilpres dengan sebaik-baiknya secara fair sesuai dengan amanat undang-undang.

“Untuk semua yang sedang berkompetisi, kami menyerukan agar menjalankan peran politiknya dengan baik, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil sesuai amanat undang-undang,” lanjut ustaz.

Namun, Muslih tidak menyebutkan secara spesifik apakah masyarakat atau jamaah melihat ada potensi kecurangan yg sangat masif dalam kontestasi kali ini. Dia hanya meminta para capres dan cawapres untuk menghormati dan menghargai suara rakyat. “Tolong hargai dan hormati suara rakyat dalam pesta demokrasi akbar ini karena ongkosnya tidak murah,” tegasnya.

Sebelumnya, Imam Besar FPI Habib Rizieq melalui video, Minggu (7/4/2019), menyampaikan pesan senada agar masyarakat berjihab mengawal TPS di Pilpres 2019. “Ayo kita jihad kawal TPS, jihad kawal kotak suara, jihad wujudkan pemilu jujur dan adil. Takbir, takbir, takbir. Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar,” kata Rizieq.yang diviral dari Mekkah. (ba2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *