Lima Wanita Indonesia Terima Penghargaan Top 50 Women Leaders International 2019

HANOI- VIETNAM – eksplore.co.id – Sebanyak lima wanita pengusaha Indonesia menerima penghargaan Top 50 Women Leader International Award 2019 dari Women Leader International Network (WLIN). Penghargaan itu diberikan dalam acara WLIN Global Forum  di Hanoi, ibukota Vietnam, pekan ini (4/4/3019).

Dari kelima wanita pengusaha itu, satu di antaranya adalah komisaris PT Kymmoshi Indonesia Makmur (KIM) yang mengelola situs berita eksplore.co.id ini, yaitu Devy Erna Rachmawati. Devy juga menjadi CEO PT Ritel Global Solusi yang mengelola usaha di bidang ritel yaitu Toko Indonesia (Ko-In).

Sedangkan empat wanita pengusaha lainnya adalah;  Ayla Dewi Aldjufrie, presiden WLIN Indonesia, serta Diana Fajarwati,  Stella,  dan Rosdiana. Mereka semua aktif di Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

WLIN adalah kumpulan wanita pengusaha dari berbagai negara. Kini anggotanya meliputi 20 negara di empat benua. Namun terbanyak dari kawasan Asia. Negara-negara asal para wanita pengusaha selain Indonesia itu antara lain; negara-negara Asean, Jepang, Rusia,  Tiongkok, Korea, Inggris, Jerman, Kenya, Amerika Serikat, dan Venezuela.

“Visi utama WLIN adalah mencetak wanita wirausaha atau entrepreneur. WLIN juga membantu memberdayakan kaum wanita di berbagai belahan dunia,” kata Devy yang juga ketua Komite Indonesia – Jepang Kadin Pusat.

Di Hanoi, kelima perempuan itu diterima Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI). Kepada mereka, Ibnu berpesan agar menjaga nama bsik Indonesia di luar negeri. Pedan lainnya, jangan lupa menperkenalkan produk-produk unggulan dalam negeri ke berbagai negara. (ba1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *