Pemprov DKI Akan Bebaskan PBB Keluarga Pejuang Kemerdekaan

JAKARTA – eksplore.co.id – Inilah hadiah yang barangkali tak akan terlupakan oleh para keluarga pahlawan pejuang kemerdekaan yang tinggal di DKI Jakarta. Saat gubernur sebelumnya, banyak keluarga para pahlawan pejuang kemerdekaan yang dulu tinggal di tengah kota, terpaksa harus menjual rumahnya dan tinggal di pinggiran kota karena tak mampu membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB).

“Mulai tahun ini, semua keluarga para pejuang kemerdekaan dibebaskan dari pajak bumi dan bangunan,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal itu diungkapkan Anies pada acara pelantikan
Pengurus Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Provinsi DKI Jakarta, di Balai Kota DKI, Selasa (9/4/2019).  

Anies menjelaskan, Pemprov DKI akan membebaskan pajak bumi dan bangunan (PBB) kepada keluarga pejuang kemerdekaan, sebagai salah satu bentuk penghargaan atas apa yang mereka perjuangkan untuk negara ini. Ditambahkan, apresiasi Pemprov DKI tersebut diberikan dengan catatan rumah yang ditempati masih sama selama tiga generasi, serta tidak dipergunakan untuk kegiatan komersial.

“Negeri ini berutang kepada keluarga-keluarga tersebut, bukan terbalik malah justru negeri ini yang memberatkan pajak kepada mereka yang telah berjuang,” tandas Anies juga cucu pahlawan nasional AR Baswedan.

Menurut Anies, para pejuang peraih dan perebut kemerdekaan telah mewariskan semangat dalam menghibahkan segalanya untuk bumi pertiwi. “Ini adalah peringatan bahwa dulu semua berjuang demi Indonesia yang merdeka tanpa berpikir saya dapat apa. Insya’Allah semangat perjuangan itu akan terus mewarnai para pemimpin Indonesia, sehingga Indonesia mempesona dunia,” tutur mantan Mendiknas ini. (ba1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat