Lupakan Pemilu, Desa ini Adakan Turnamen Sepakbola Armada Cup-VIII

SUKOHARJO – Eksplore.co.id – Pertarungan “panas ” bakal terjadi di laga Armada Cup VIII Weru di hari kedua ini, Ahad (7/7/2019) antara kesebelasan Tunas Muda Cementhuk melawan Klub Persema Malangan. Kabarnya, kedua kesebelasan akan menurunkan kekuatan secara maksimal.

Turnamen sepak bola Armada Cup-VIII digelar di lapangan Garuda Pancasila, Desa Weru, Kecamatan Weru, Sukoharjo, dibuka Sabtu (6/7/2019), berlangsung meriah. Penonton penggemar sepakbola juga hadir menyaksikan acara tersebut.Peserta yang mengikuti turnamen tersebut sebanyak 16 klub dari berbagai daerah. Menggunakan sistem gugur. Peresmian Turnamen diawali pertandingan dibuka dengan mempertandingkan Klub Manunggal FC Pundungrejo, Tawangsari melawan Perseka Karanganyar. Pertandingan berakhir setelah adu penalti dengan skor 4 -2 untuk kemenangan Perseka Karanganyar.

Pembukaan turnamen dihadiri Camat Weru Pandiyanto, Danramil Weru Mustamin Danramil 05/Weru, Kapten Inf Mustamin, Kapolsek Weru, Kades Weru Mujiman. Juga hadir anggota FPRD Sukoharjo, dan mantan Kades Weru yaitu Joni Wardoyo dan Sukas. Turnamen berlangsung hingga 21 Juli 2019.

Kepala Desa (Kades) Weru Mujiman selaku tuan rumah turnamen bola Armada Cup-VIII mengungkapkan, pihaknya akan selalu mendukung dan mendorong generasi muda untuk tetap memberikan motivasi dan skill permainan. “Mudah-mudahan tercipta sportivitas antar warga masyarakat pasca pemilu dengan berbagai kegiatan, termasuk turnamen sepakbola,” kata Mujiman.

Sedangkan Camat Weru mengatakan, dengan terlaksananya kegiatan turnamen Armada cup VIII tepatnya di Desa Weru, pihaknya sangat menghargai dukungan dan partisipasi masyarakat sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik. Diharapkan kegiatan ini mampu menggairahkan persepakbolaan Weru khususnya dan Sukoharjo pada umumnya serta mencari bibit- bibit prestasi. “Tapi pada intinya mengarahkan semangat persatuan dan kerukunan setelah usai hajatan nasional Pemilu,” ujar Pandiyanto.

Sementara itu, pihak Polsek Weru yang diwakili Kanit Sabhara Ipda Ismanto kepada awak media, mengatakan, pihaknya terus mendukung berbagai kegiatan yang positif. Menurut dia, kegiatan ini juga menetralkan berbagai ketegangan selama pelaksaksanaan Pemilu kemarin.

“Sekarang masyarakat sudah membaur kembali. Pihak Polresta Sukoharjo melalui Polsek Weru akan mendukung berbagai kegiatan yang baik demi terciptanya stabilitas keamanan wilayah Weru,” ujarnya.

Pernyataan Polsek Weru didukung Danramil 05/Weru Kapten Inf Mustamin. Dia mengatakan, pelaksanaan Armada Cup-VIII merupakan ajang kompetisi yang baik dan sekaligus hiburan masyarakat. Dampaknya, terwujudkan persatuan dan kesatuan. “Kita berharap, kompetisi olahraga menumbuhkan semangat nilai- nilai persatuan,” ujarnya.

Ditemui di lapangan, Abdu Rahman, pengurus BPD ( Badan Perwakilan Desa) sekaligus ketua Panitia Armasa Cup merasa terharu karena pembukaan Armada Cup VIII di desa Weru berlangsung meriah. “Semangat sportivitas dan semangat sebagai tuan rumah penyelenggara akan kita lakukan sebaik- baiknya,” tutur Rahman, yang didampingi Carik Weru Sriyono. ( ab1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *