Ini Dia Klub Sepakbola Dari Alasombo


SUKOHARJO – Eksplore.co.id – Dunia persepakbolaan diyakini mampu mengangkat nama daerah, juga desanya, karena berbagai prestasinya. Satu di antaranya klub sepakbola Persada Football Club (FC). Homebase-nya di Alasombo tepatnya di Desa Alasombo, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Meski klub sepakbola Alasombo ini masih muda, yaitu berdiri tahun 2007, namun Persada FC sudah mampu menorehkan prestasi di banyak ajang turnamen sepakbola. Di antaranya, tahun lalu, 2018, pernah menjadi Juara 1 Jatingarang Cup di Watukelir dan Juara 1 Perseka  Cup di Karanganyar.

“Perjuangan Persada FC berkat kerjasama  para pemain dan kekompakan seluruh official  serta dukungan Pak Kades Suwardi dan Pak Kades yang lama, juga tentunya seluruh warga Alasombo,” ujar Manajer Persada FC Gianto.

Diakuinya, Persada FC Alasombo tidak memiliki para sponsor dana besar. Sponsor kekuatannya adalah semangat kebersamaan  untuk menguatkan dan membangun perjalanan Persada FC. “Alhamdulillah, kami mampu melalui dengan baik,” tuturnya di awal Juli 2019 ini.

Semangat kebersamaan inilah menjadi  kunci  kekuatan Persada FC menjadi klub elit yang sangat diperhitungkan klub- klub lainnya di Sukoharjo. “Saat ini, Persada FC terus menggodok bibit- bibit unggul melalui sekolah sepakbola, secara khusus pembinaan itu kami lakukan untuk regenerasi berikutnya. Mental juara kita tanamkan agar lebih punya kepercayaan diri kuat disamping skiil yang terlatih,” kata Gianto optimistis.

Turnamen Armada Cup-VIII
Persada FC tentu saja juga menjadi tim favorit dalam turnamen sepakbola tahunan Armada Cup kali kedelapan. “Kami sudah persiapkan seluruh kekuatan untuk berlaga. Kita berjuang menorehkan sejarah  emas di Turnamen Armada Cup VIII, ” kata Giianto,  diamini Sutarno AR, ketua Persada FC Alasombo.

Tak main-main. Persada FC bahkan siap mendatangkan Gerard Alfaro Gonzales, mantan tam nasional yang lahir di Montevideo, Uruguay, 30 Agustus 1976. Hal itu diakui Sutarno. Persada FC sudah mengontak manajemen Gonzales. Jadi masih tahap konsolidasi.

“Insya’Allah, jika tidak ada aral melintang kami akan mendatangkan Gonzales, mantan tam  nasional jika Persada FC Alasombo masuk ke final,” tutur Sutarno.  Saat ini, Persada FC baru menurunkan bintang muda Timnas Ansyori yang juga pemain terbaik Persik dari Kediri. Ansyori kini aktif di Persita Tulung Agung.

Menurut Sutarno AR, di turnsmen Armada Cup-VIII, klub yang dipimpinnya akan menurunkan skuat Yoni kiper,  back Deni, Yonior , londo , Johan. Gelandang;  Pitur messi. Sayap: Bowo beni Striker: Ansyori, Wahyu. Johan pemain lokal asli Alasombo punya prestasi terbaik Timnas U-15.

Sementara itu, Sutikno, staf Pemdes Alasombo sekaligus penasehat Persada FC, terus mendorong timnya maju dan mampu membawa nama baik  desa.
“Persada FC dan suporternya akan selalu menjaga nama baik desa di seluruh laga pertandingan,” katanya.

Yang lebih bangga dari mereka adalah Suwardi, Kepala Pemerintahan Desa (Kades) Alasombo. “Kami berharap, Persada FC akan membawa nama harum Desa Alasombo, maupun Sukoharjo,” tandasnya.(ba2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *