CEO Koin Terima Penghargaan Top 5 Asia Global Award

JAKARTA – Eksplore.co.id – Mau tahu kabar paling gres tentang perempuan si empu nama Devi Erna Rachmawati? Di pengujung Juli 2019, Devi mendapat penghargaan lagi sebagai wanita pengusaha. Kali ini, Asia Global Council & Seven Media Asia memberi gelar Top 5 Asia Global Award kategori Asia Best Company &  Service Exellence of The Year kepada Devi dan juga tiga tokoh Indonesia lainnya.

Penghargaan buat Devi dalam kapasitasnya sebagai chief executive officer (CEO) Toko Indonesia (Koin). Koin adalah start up retail digital. Penghargaan diserahkan di Trans Luxury Hotel Bali, Denpasar, 26 Juli 2019.

Sedangkan tiga tokoh lainnya penerima penghargaan dengan kategori yang sama adalah Dirut PT Andesta Mandiri Indonesia Tengku Rini Yulianti. Lalu, CEO PT Inti Berkah Usaha Utama, dan CEO PT Tridharma Kencana Hendryk L Karosekali. Tokoh inspiratif lain yang juga menerima penghargaan untuk kategori lain, di antaranya adalah Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Dari rilis yang diterima dari Corporate Affair Koin (PT Ritel Global Solusi) Rosfiana Sary, disebutkan, penghargaan ini diberikan kepada orang – orang terbaik yang selalu bersemangat, berani, dan siap mengembangkan cara baru dalam melakukan sesuatu di skala regional Asia.

“Juga atas segala kegigihan, prestasi, dan sumbangsihnya bagi kemajuan bangsa dan negara,” kata Rosdiana. Pihak Asia Global Council & Seven Media Asia menilai, penghargaan kepada Devi karena ide dan peran sertanya dalam membangun Koin.

Perempuan kelahiran Tuban, 20 Mei 1980 itu dinilai dapat merealisasikan idenya untuk mendigitalisasikan warung– warung ataupun toko -toko tradisional  agar dapat berkembang sesuai perubahan teknologi yang semakin pesat kemajuannya. Pada akhirnya, para pemilik warung atau toko yang bekerjasama dengan Koin dapat meningkat kesejahteraannya.

Asia Global Award 2019 digelar juga untuk didedikasikan kepada setiap individu yang produktif, memiliki prinsip –prinsip dalam memandang kegiatannya, lingkungannya dan memberikan dampak positif terhadap orang – orang secara lokal maupun masyarakat umum. Penyelenggara award ini menyatakan, semua pencapaian apa saja yang telah ditempuh oleh para kandidatnya dan menetapkan standar yang lebih tinggi untuk para pemenang saat ini dan di masa depan.

Para pemenang telah melalui proses penilaian yang mencakup; kepemimpinan, pendidikan, impact, marketing dan inovasi di tingkat Asia. Beberapa penilaian tersebut terdiri dari beberapa kriteria seperti; Quality, Performance, Responsibility dan Attractiveness. “Dengan atribut pengukuran seperti layanan  inovatif dan berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki rasa tanggung jawab sosial yang tinggi,” kata Rosdiana mengutip keterangan penyelenggara.

Asia Global Award 2019 dirancang untuk menghormati setiap negara di Asia dan juga pelaksanaan acara juga dilaksanakan bergilir di setiap negara di Asia. Penghargaan ini diberikan sekaligus  mempromosikan pencapaian dan kontribusi inspiratif bagi para pejabat pemerintah  dan perusahaan-perusahan terbaik yang ada di Asia. Juga sebagai upaya pembangunan negara yang mampu bersaing dengan sukses di pasar global. Adapun kategori penerima penghargaan antara lain, bidang pembangunan politik, sosial dan budaya, integrasi ekonomi, pemuda dan mata pencaharian, pendidikan, kesukarelaan , pengembangan, dan pemberdayaan masyarakat.

Sebelum malam penyerahan penghargaan Asia Global Award 2019 ini, para finalis diundang untuk membahas pencapaian, berbagi tantangan, dan menawarkan perspektif tentang masa depan pertumbuhan negara-negara Asia.

“Namun, karena ada kegiatan lain yang tidak kalah pentingnya, beliau tidak bisa hadir di acara itu,” kata Rosdiana mengakhiri penjelasannya. Selain di Koin, Devi juga tercatat sebagai komisaris PT Kymmoshi Indonesia Makmur yang mengelola Eksplore.co.id.

Sebelumnya, Devi juga menerima penghargaan Top 50 Women Leader International Award 2019 dari Women Leader International Network (WLIN bersama empat wanita pengusaha Indonesia. Penghargaan itu diberikan dalam acara WLIN Global Forum  di Hanoi, ibukota Vietnam, 4 April 2019 lalu. (bs4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat