Japnas & YEN-D Galang MoU Rp3 Triliun Dari Pengusaha ASEAN

JAKARTA – Eksplore.co.id – Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) bersama Young Entrepreneur Network Development (YEN-D) mengadakan kegiatan Business Matching antar pengusaha se Asia Tenggara, Sabtu, 21 September 2019. Bertempat di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Japnas Pusat Bayu Priawan Djokosoetono menjelaskan, dari pertemuan bisnis itu berhasil digalang perjanjian kerjasama atau memorandum of understanding (MoU) hingga Rp 3 triliun. Tercatat sebanyak 400 perusahaan menghadiri acara tersebut. Mereka berasal dari 16 sektor usaha.

Namun, dalam pertemuan tersebut, pertambangan dan kelautan (marine) mencatat sebagai sektor dengan nilai investasi terbesar. Dari sisi jumlah, sektor terbanyak adalah food and beverages. “Target kami sebetulnya hanya Rp1 Triliun, namun di luar dugaan, MoU yang terjadi mencapai Rp 3 triliun,” tutur Bayu.

Ketua Harian Japnas Widiyanto Saputro menambahkan,  sejak 2 minggu sebelum kegiatan, persiapan sudah dilakukan dengan saling berkomunikasi. Ke depan, implementasinya akan dikawal oleh tim asesor yang dibentuk Japnas.

Sementara itu, Ketua Umum Japnas PW DKI Jakarta Dian Saputra menyatakan bahwa nilai MoU yang terbukukan senilai Rp 1,6 triliun berasal dari anggota Japnas  DKI Jakarta. (bs3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *