Ikut Pilkada 2020, Istri Bupati Sukoharjo Makin Sering Turba

SUKOHARJO – Eksplore.co.id – Nama Etik Suryani makin moncer menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukoharjo 2020. Istri Bupati Wardoyo Wijaya ini makin sering turun ke bawah (turba) mengunjungi warganya.

Kali terakhir, tanpa diagendakan sebelumnya, Wardoyo dan Etik bersama–sama mengunjungi sentra kerajinan tenun di Desa Desa Grogol, Kecamatan Weru Sukoharjo (4/10/2019). Hal itu diungkap Heru Putut Sugiyanto, kades Grogol. “Acara ini mendadak dan spontanitas. Datang sekitar pukul.15.00 sampai dengan 16.00 Wib di Dukuh Sadakan Desa Grogol,” kata Heru, Senin (7/10/2019).

Untuk Pilkada 2020, Etik Suryani mencalonkan menjadi bupati Sukoharjo melalui PDIP. Dia memilih berpasangan dengan calon wakil bupati Agus Santoso yang kini menjabat sebagai sekretaris daerah (sekda) Sukoharjo. Wardoyo sendiri tidak bisa maju lagi karena sudah menjadi bupati untuk kali keduanya.

Secara terpisah, mantan anggota FPDIP DPRD Sukoharjo dua periode sejak 2004, mengungkapkan, Etik termasuk perempuan yang aktif. “Bu Etik itu biasa aktif ke mana – mana, jadi saya enggak kaget kalau saat ini disorot karena digadang menjadi calon Bupati Sukoharjo, mas,” ujarnya. (ab2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *