ICSB Sukoharjo Siap Bentuk Pengurus Tingkat Kecamatan

SUKOHARJO (Eksplore.co.id) – Sebuah lembaga internasional nonprofit yang mengurusi masalah UKM, International Council for Small Business (ICSB) sudah merambah bahkan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Agar dapat diterima masyarakat, ICSB Sukoharjo pun tidak hanya bicara pemberdayaan UKM.

Kegiatan ICSB sdalah memberikan pendampingan kepada kalangan UKM agar maju dan berkembang usahanya. Karenanya, ICSB selaku berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Pengurusnya juga melakukan pendekatan sosial, termasuk memberikan bantuan air bersih di sejumlah wilayah kekeringan di Sukoharjo.

“Kami mewakli ICSB Kabupaten Sukoharjo berharap bantuan air bersih ini bisa bermanfaat dan berkah bagi warga,,” kata Kunto Adi, Ketua ICSB Kabupaten Sukoharjo yang juga dosen UNS ini, Sabtu (9/11/2019).

Kunto menjelaskan, bantuan air bersih kali ini didistribusikan di tiga lokasi, semua di Kecamatan Weru. Yaitu, untuk Masjid Nurrohman di Desa Pilang RT 01 /10 Karangwuni, serta untuk warga Desa Tunggul, serta di Kwiran RT 3/ 4, Desa Karangmojo. Saat penyerahan bantuan, Kunto didampingi sejumlah pengurus ICSB Sukoharjo, di antaranya Sekretaris Haryoko, bendahara Indri, bidang korporasi Daryono, bidang komunitas Danang, dan Budi Kuncoro.

Kunto menjelaskan, selain acara bakti sosial, ICSB Sukoharjo juga sekaligus meresmikan pembentukan pengurus cabang di Kecamatan Weru. Targetnya terbentuk pengurus cabang di 12 kecamatan yang ada.

“Yang sudah terbentuk saat ini adalah Bulu, Baki, Kartasura, Weru,” katanya. Agar tidak tumpang tindih, ICSB Sukoharjo juga menjalin kerjasama dengan Pemkab Sukoharjo, dinas terkait, hingga perangkat desa. (bs4)

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *