YOGYAKARTA (Eksplore.co.id) – Sebanyak 33 orang goweser berhasil finish di Yogyakarta km 0,0, tepatnya di depan Gedung BI Cabang Yogyakarta, Jumat (21/8/2020), sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka berasal dari berbagai kota, seperti; Jakarta, Bekasi, Depok, Cianjur, Purworejo, Pati, juga Yogyakarta.

Begitu tiba, satu per satu peserta mendapat kalungan medali dari panitia  sebelum berfoto bersama. Para goweser itu disambut secara resmi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia di DIY Hilman Trisnawan dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY Tri Saktyana.

Sebelumnya peserta menyelesaikan  Etape 7 dari kawasan hutan wisata mangrove di Congot, Kulon Progo, DIY, tadi pagi sejauh 48kilometer. Sehari sebelumnya para goweser berhasil menempuh perjalanan sejauh 85km dari etape 6 di Logending, Kabupaten Kebumen ke Congot.

Rombongan itu merupakan peserta Gowes 75 Tahun RI Tour de Java ke-1 dari Pelabuhan Ratu – Yogyakarta melalui jalur pantai selatan. Perjalanan ini juga merupakan Tour of Yogyakarta ke-6 dengan rute yang sama.

Berangkat pada Sabtu (15/8/2020) dan finish Jumat (21/8/2020), tujuh hari perjalanan darat. Sehari lebih cepat dari yang dijadwalkan.

“Teman-teman memilih tidak istirahat satu hari, istirahat cukup malam hari dan paginya melanjutkan perjalanan lagi,” tutur Sundarto Yoso, yang tinggal di kawasan Pekayon, Bekasi Kota. Kendati demikian, Yogyakarta adalah kota kelahirannya, juga kota masa kecilnya. (bs)

 

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini