Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto

JAKARTA (Eksplore.co.id) – Hingga kini antivirus corona belum ditemukan. Oleh karenanya negara-negara di dunia hanya menunggu nasib.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan kecemasan tersebut seiring semakin mengganasnya penyebaran virus dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China tersebut.

“Tanpa antivirus tinggal tunggu nasib saja semuanya. Tergantung dari daya tahan tubuh masing-masing,” ujar Airlangg di Jakarta, Senin (3/02/2020).

Airlangga Hartarto berharap vaksin atau antivirus untuk menyembuhkan wabah Virus Corona bisa segera keluar. Hal ini penting agar wabah tersebut dapat segera dihentikan.

“Corona virus lagi kita kaji mengingat belum ada formulanya. Belum ada negara yang mengeluarkan roadmap atau pedoman, sehingga berbagai negara masih menunggu dan melihat efek dari Virus Corona. Sekarang semua negara melakukan pencegahannya saja,” ujar Airlangga.

Dia menambahkan, pencegahan dilakukan dengan cara masyarakat yang berkunjung ke China tidak boleh masuk atau kembali ke negaranya. Sebab, penyebaran virus corona mediumnya bermacam-macam.(ps)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here