YOGYAKARTA (Eksplore.co.id) – Aliansi Profesional Indonesia Bangkit (APIB) terus melebarkan sayapnya. Tiga kepengurusan tingkat provinsi terbentuk dan dikukuhkan, yaitu; DPD Sumbar, Sulsel, dan DIY-Jateng.

“APIB mendorong agar kaum pribumi menjadi tuan di negerinya sendiri. Kesejahteraan pribumi lewat Ekonomi Kerakyatan menjadi fokus perjuangan APIB,” kata Ketua Umum DPP APIB Memet Hakim, saat mengukuhkan kepengurusan DPD APIB DIY-Jateng, Ahad (9/8/2020) di Sleman, Yogyakarta.
Memet mengungkapkan, visi APIB adalah terwujudnya organisasi profesional yang dapat mengawal terselenggaranya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang adil, makmur, maju, sejahtera, berdaulat, dan bermartabat serta pribumi yang memegang kendalinya.
“Karena itu, DPD APIB siap bersinergi dan bahu-membahu dengan pemerintah daerah. Sebagai mitra, APIB akan kritis terhadap program daerah yang tidak menguntungkan atau tidak pro negara atau rakyat pribumi,” kata Memet.
Apabila ada program provinsi yang tidak sejalan dengan UUD 1945 silakan dikritik dan diberikan solusinya. “Jika saran kita tidak didengar kritik terus sampai mereka mendengarkan dan mengubah kebijakannya,” tutur Memet, alumnus Fakultas Pertanian Universitas aPadjafjaran ini.
Yang terang, karena APIB berdiri di belakang NKRI, kata Memet, maka APIB  menolak ajaran komunis dan bangkitnya kembali PKI. “Pancasila 18 Agustus hasil konsensus Nasional merupakan pegangan APIB,” ujarnya.
Lebih lanjut, Memet menegaskan, struktur kepengurusan DPD APIB menyesuaikan dengan struktur atau dinas-dinas yang ada di daerah. “Perlunya untuk mempermudah kami membantu dan bersinergi dengan pemda sesuai dengan kebutuhan.”Juga untuk memudahkan mengevaluasi atau mengkritisi program pemerintah yang ada,” ujar Memet.
Berikut ini susunan kepengurusan DPD SPIB DIY-Jateng periode 2020-2025: Penasihat: Deddy S Budiman (Mayjen Purn), HM Soekry Fadholi SH, Soegiyanto (kolonel purn TNI AD).
Pembina: Prof Karna Wijaya, Yongky Soekotjo, Ir Suharyono MRur.
Ketua Umum: Wahyu Hapsoro Wibowo, Ketua-ketua: Dwi Puguh Pranowo, Moh Budi Susetio, Sulthan M Nashier, Parijono Joni, dan M Alfathoni.
Sekretaris Umum: Panca Suwasana. Sekretaris: Antoro Thowil Ngumuri.
Bendahara Umum: Dra Titiek Nurchasanah. Bendahara: Prima Sari Ramadhani ST.
Pengurus DPD APIB DIY-Jateng juga dilengkapi 17 divisi. (ban)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini