KLATEN (Eksplore.co.id) – Masjid Al Mujahidin namanya. Masjid baru itu siap dipakai untuk shalat berjamaah fardhu maupun shalat Jum’at untuk penghuni asrama maupun warga sekitar. Adanya di komplek asrama Kodim 0723/Klaten di Karanglo, Klaten Selatan.

“Semoga segala apa yang kita sumbangkan baik materi maupun tenaga akan menjadi amal jariah yang mana akan tetap mengalir walaupun kita sudah meninggal,“ kata Dandim 0723 Letkol Inf Joni Eko Prasetyo SIP, saat peresmian masjid tersebut, Jum’at (15/10/2021).

Masjid berukuran 9 m x 14 m, ditambah bangunan untuk Taman Pendidikan Al-Qur’an dan fasilitas MCK total 210meter persegi. Seluruhnya berlantai keramik. Yang jelas halaman parkirnya luas.

Dandim mengaku bersyukur. Masjid itu dulunya mushola bernama At-Taqwa. Bertambah luas. Dia juga berharap seluruh jamaah dapat menggunakan masjid ini sebagai tempat ibadah serta tempat menuntut ilmu bagi anak-anak agar menjadi anak yang sholeh dan sholeha.

Saat peresmian, diisi dengan tauziah oleh H. Mahmudi, M. Pd. Mahmudi mengungkapkan bahwa pahala membangun masjid sangat disukai oleh Allah SWT. Pahala yang dijanjikan sangat besar dan amalan tersebut mempunyai tempat khusus di Surganya Allah SWT.

“ Jihad yang paling berat adalah jihad Binafsi yaitu jihad melawan hawa nafsu untuk itu belajarlah menahan hawa nafsu karena nilai ibadahnya yang tinggi, “ katanya.

Mahmudi juga berpesan kepada jamaah, kalau ingin hidup bahagia di dunia, maka lakukanlah tiga hal ini. Yaitu, tuntutlah ilmu setinggi-tingginya, selalu bersikap jujur, dan mempunyai akhlak yang mulia. (bs)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini