KLATEN (Eksplore.co.id) – Tugas Babinsa (Bintara Pembina Desa) adalah mengamankan dan menjaga kegiatan warga. Inilah salah satu yang dijalankan Koptu Sarwoko Babinsa Kupang Koramil 17/Karangdowo, Kodim 0723/Klaten. Bersama Kades Kupang, dan Babinkamtibmas, Koptu Sarwoko melaksanakan pemantauan dan pengamanan acara yang digelar komunitas Santri Nekad Kabupaten Klaten.

Acaranya adalah pembagian bingkisan baksos kaum dhuafa dan yatim piatu di aula Masjid Jami Abu Nasir Dukuh Goprayan RT 16 RW 06 Desa Kupang Kec Karangdowo, Kabupaten Klaten, Senin (10/5/2021). Koptu Sarwoko mengatakan dalam penyaluran bansos tidak lupa mengingatkan prokes di masa pandemi ini, semoga amal baik dari santri nekad menjadi ladang amal bisa bermanfaat untuk warga Desa Kupang. Menurut Sarwoko, di akhir pengujung ramadhan ini waktu yang tepat buat bersedekah.

Ketua Santri Nekad Kabupaten Klaten Ustad Abu Faiz Sholahudin mengatakan, kegiatan di akhir Ramadhan yang diadakan Santri Nekad Klaten adalah membagikan sembako untuk anak yatim sebanyak 50 paket. Kegiatan tersebut adalah wujud kepedulian sesama muslim untuk membantu warga yang kurang mampu. (bs)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini