“Dengan keterbatasan alat yang ada saat ini, kami membuat beberapa kriteria sebagai bahan pertimbangan dalam memutuskan siapa yang tepat untuk diprioritaskan,” kata Christina Harapan, Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT Bank Artha Graha International Tbk pada Sabtu (28/3/2020).

JAKARTA (Eksplore.co.id)-Bank Artha Graha akan mendirikan rumah sakit (RS) lapangan di Jalan Pasir Putih, Ancol, Jakarta Utara (Jakut). Fasilitas ini dapat digunakan pemeriksaan atau tes corona virus disease 2019/covid 19 (virus korina) sebagai deteksi dini bagi masyarakat.

Pendirian RS Lapangan oleh Bank Artha Graha melalui Artha Graha Peduli. “Dengan keterbatasan alat yang ada saat ini, kami membuat beberapa kriteria sebagai bahan pertimbangan dalam memutuskan siapa yang tepat untuk diprioritaskan,” kata Christina Harapan, Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT Bank Artha Graha International Tbk pada Sabtu (28/3/2020).

Kriteria yang disarankan salah satunya orang yang menunjukkan gejala seperti demam, batuk, pilek, radang tenggorokan, dan sesak kurang lebih 14 hari terakhir.

Selain itu orang yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta, seperti diabetes, darah tinggi, asma, gagal ginjal, jantung, atau stroke.

Berikutnya, orang yang mungkin secara fisik sehat, tetapi pernah kontak atau berada di dekat suspek atau pasien positif virus corona dalam 14 hari terakhir. (mam)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here