Pesawat Lion Air

JAKARTA (Eksplore.co.id) – Lion Air melayani penerbangan Denpasar-Wuhan, China guna mengantar pulang 81 penumpang, Minggu (26/01/2020). Selanjutnya, maskapai menghentikan penerbangan rute tersebut.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, setelah mengantar pulang penumpang asal China ke Wuhan, pesawat Lion akan kembali ke Denpasar sebagai
ferry flight.

“Yakni hanya membawa kru dan tidak menerbangkan tamu atau penumpang,” ujar Danang seperti dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (26/01/2020) malam.

Sesuai pemberitahuan resmi (notam) otoritas Wuhan, bahwa status bandar udara saat ini hanya diperbolehkan melayani kedatangan (arrival). Sebaliknya, untuk keberangkatan (departure) dilarang membawa penumpang.

Setelah mengantar pulang ke Wuhan, Danang menyatakan, maskapai akan menghentikan sementara (suspend) penerbangan rute Denpasar – Wuhan – Denpasar.

“Penghentian ini dilakukan hingga pemberitahuan lebih lanjut. Keputusan penghentian sementara merupakan bagian dari langkah antisipasi berdasarkan pemberitahuan larangan perjalanan dari otoritas Wuhan mengenai dampak wabah virus corona,” papar Danang.(ps)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini