BATAM -EKSPLORE (18/5/2018)- Dalam rangka milad kedelapan, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik melaksanakan program Benteng Hasanah di Batas Negeri di delapan titik perbatasan di Indonesia. Peresmian program dilakukan di Pulau Airmas Batam sebagai awal pelaksanaan program di tujuh titik perbatasan lainnya, Rabu (16/5/2018). Acara ini dihadiri oleh Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah Tribuana Tunggadewi, Direktur Eksekutif LAZNAS Al-Azhar Sigit Iko Sugondo, dan Pimpinan LAZ Masjid Raya Batam Syarifuddin.

Pada kesempatan itu, BNI Syariah juga menyerahkan secara simbolik satu unit marine boat ambulance (ambulan terapung) untuk fasilitas kesehatan masyarakat desa di pulau–pulau sekitar Batam, di antaranya Pulau Selat Desa, Pulau Airmas, dan Pulau Kubung. Dengan adanya bantuan ambulan terapung itu, BNI Syariah berharap dapat bersinergi dengan LAZNAZ Al-Azhar memberdayakan masyarakat dari sisi kesehatan. Ambulan itu dapat dimanfaatkan sebagai moda transportasi bagi warga desa yang sakit, melahirkan maupun kebutuhan darurat lainnya.

Saat ini tercatat ada sekitar 600 penduduk yang ada di daerah Pulau Airmas dan sekitarnya. BNI Syariah juga mengajak masyarakat untuk ikut bergabung membangun dan memperluas benteng-benteng kebaikan bagi masyarakat perbatasan di masa yang akan datang dengan ambil bagian dalam Wakaf Hasanah BNI Syariah. Program yang sudah dilaksanakan di antaranya pengadaan marine boat ambulance untuk memenuhi layanan kesehatan masyarakat Pulau Airmas dan sekitarnya. Masih banyak pihak lainnya yang membutuhkan uluran tangan, di antaranya pesantren tahfidz di Sanggau Kalimantan Barat, sekolah dasar di Pulau Semau Nusa Tenggara Timur, masjid di Desa Kudu Tidore Maluku Utara, sekolah dasar di Konawe Sulawesi Selatan, Rumah Tahfidz di Singkawang Kalimantan Barat, pesantren tahfidz di Pulau Buru, dan pemberdayaan masyarakat di Tabukan, Sulawesi Utara. Proyek-proyek ini digarap bareng dengan Yayasan Hasanah Titik. (ay/b5)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini