“Perseroan menyesuaikan jam operasional kerja dan layanan dari jam 09.00 sampai dengan 15.00 mulai Senin, 23 Maret 2020,” kata Pahala N Mansury, Direktur Utama (Dirut) PT BTN (Persero) Tbk di Jakarta pada Selasa (24/3/2020).

JAKARTA Bank(Eksplore.co.id) – Tabungan Negara (BTN) melakukan penyesuaian jam operasional kantor, termasuk kantor cabang tanpa mengganggu pelayanan.

Langkah ini bertujuan mengurangi penyebaran corona virus disease 2019/covid-19 (virus korona) guna menjamin kesehatan dan keselamatan nasabah dan pegawai.

“Perseroan menyesuaikan jam operasional kerja dan layanan dari jam 09.00 sampai dengan 15.00 mulai Senin, 23 Maret 2020,” kata Pahala N Mansury, Direktur Utama  (Dirut) PT BTN (Persero) Tbk di Jakarta pada Selasa (24/3/2020).

Nasabah tetap dapat memperoleh layanan perbankan dari BTN lewat mobile banking, internet banking,  dan ATM yang terhubung dengan 50.000 lebih ATM Link di Indonesia. Jadi, mereka tidak perlu ke kantor BTN, kecuali jika terjadi persoalan darurat.

Pahala meneruskan BTN telah melakukan aktivitas Work From Home/WFH (bekerja dari rumah) sesuai tingkat kritikalitas wilayah untuk mengurangu penyebaran covid-19. Tingkat tersebut sesuai perkembangan penyebaran covid-19 dari jumlah pasien tersebut.

“Beberapa jaringan kantor dengan tingkat kritikalitas tinggi akan ditingkatkan presentase WFH hingga 70 persen,” ujarnya.

Kantor Pusat BTN di Jakarta termasuk tingkat kritikalitas tinggi, sehingga WFH diberlakukan sebesar 50& sampai 70%. Angka ini dibandingkan angka sebelumnya sebesar 20% hingga 40%.

“Pemberlakuan ini juga telah menyesuaikan imbauan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengurangi kegiatan perkantoran hingga batas minimal,” tegasnya. (mam)

 

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini