“Dari tiga kasus tambahan, satu kasus di antaranya berasal dari buruh pabrik rokok PT Sampoerna di Surabaya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik Saifudin Ghozali pada Jumat (1/5/2020).

SURABAYA (Eksplore.co.id)-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim) menyatakan satu orang lagi meninggal dunia akibat terinfeksi Corona Virus Disease 2019/Covid-19 (Virus Korona). Jadi, total sebanyak lima orang meninggal dunia di kabupaten tersebut.

Satu orang yang meninggal tadi adalah satu dari tiga kasus baru positif Covid-19 yang merupakan bagian dari total 30 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Gresik.

“Dari tiga kasus tambahan, satu kasus di antaranya berasal dari buruh pabrik rokok PT Sampoerna di Surabaya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik Saifudin Ghozali pada Jumat (1/5/2020).

Untuk satu kasus lainya berasal dari klaster pelatihan haji Surabaya dan satu kasus masih dalam penelusuran.

Satu pasien positif Covid-19 yang meninggal tadi sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dia merupakan bagian dari lima orang yang meninggal dunia berstatus PDP.

Sebanyak 139 PDP terdapat di Kabupaten Gresik yang terbagi atas 90 orang masih dalam pengawasan dan 44 selesai pengawasan. Selain itu terdapat 180 orang tanpa gejala (OTG) eqn 1.112 Orang Dalam Pemantauan (ODP). (mam)

 

 

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini