WONOGIRI (Eksplore.co.id) – Untuk menyelamatkan Bukit Watu Adeg yang di Dusun Dandring, Desa Pucung, Kecamatan Kusmantoro, dari bahaya erosi, Koramil 20/Kismantoro berinisiatif mengadakan aksi penanaman ratusan bibit pohon. Aksi sosial itu dipimpin langsung Danramil 20/ Kismantoro Kapten Inf Prahwoto pada Sabtu (21/12/2019).

“Adapun ratusan bibit pohon yang ditanam antara lain, 300 batang beringin, 200 batang sengon, 50 batang alpukat dan 50 batang jambu air,” kata Prahwoto. Dia menjelaskan, kegiatan reboisasi di hutan Bukit Watu Adeg ini bertujuan agar dapat menyerap dan juga menyimpan air. Selain itu juga dapat mencegah erosi tanah seperti longsor dan pengikisan tanah.

“Kita sebagai manusia janganlah merusak alam namun kita harus patut menjaga dan melakukan penanaman sehingga lingkungan akan tetap terjaga kelestariannya,” imbuhnya. Ikut terlibat dalam aksi penghijauan ini antara lain jajaran Forkopimcam, Relawan KRI Desa Pucung, Komunitas Gowes Cycle Kismantoro, dan masyarakat Dusun Gandring.

“Dengan Kegiatan Ini kami sangat berterimakasih kepada TNI dari Koramil 20/Kismantoro Kodim 0728/Wonogiri atas kepedulian terhadap warga kami terutama dalam melestarikan alam ini, kami akan pelihara pohon-pohon ini karena sangat bermanfaat,” tandas   Djoko Purwidyatmo, Camat Kismantoro, Wonogiri. (bs4)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini