Jakarta, (Eksplore.co.id) – Memasuki tahun 2021 merupakan tahun ke – 69 bagi Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) berpartisipasi dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) di negeri ini. Terkait dengan hal itu, terutama di Dies Natalis ke-69, UNKRIS akan mengusung tema : “UNKRIS MENUJU KAMPUS UNGGULAN”. Peryataan ini disampaikan oleh, Wakil Rektor 3 UNKRIS Dr. Parbuntian Sinaga SH, MH dalam keterangan tertulisnya yang diterima oleh redaksi www.Eksplore.co.id.

Pengangkatan tema tersebut, kata Wakil 3 UNKRIS, sangat tepat untuk menggemakan semangat yang sejalan dengan visi UNKRIS, bahwa di tahun 2025 UNKRIS menjadi perguruan tinggi unggulan. “Gema sebagai Perguruan Tinggi Unggulan ini harus dikumandangkan, dan dijabarkan pada kegiatan kegiatan yang mencerminkan meningkatkan mutu pendidikan dan pemberdayaan masyarakat,”terangnya.

Selain itu juga, meningkatnya kualitas dosen dan karyawan di UNKRIS diperlukan harmonisasi yang baik dari lingkungan internal UNKRIS sendiri dalam menyikapi dinamika perubahan dalam mempersiapkan UNKRIS sebagai perguruan tinggi unggulan. Dan semangat itu dibangkitkan melalui acara acara Dies Natalis berupa rangkaian kegiatan, yang sudah dimulai sejak awal tahun 2021 yaitu berziarah yang dilaksanakan oleh Rektor sendiri dan jajaran Rektorat di bulan Januari lalu.

Lebih lanjut disampaikan oleh Parbuntian, bahwa dalam kepanitiaan Dies – Natalis peran para Wakil Dekan (Wadek) 3 sangatlah penting mengingat kedekatan wadek 3 dari semua fakultas yang ada di UNKRIS yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Administrasi dan Fakultas Teknik. Dengan peran penting para wadek 3, diharapkan semua informasi yang berkembang dapat dengan mudah disebarluaskan pada mahasiswa. Harapan lain dari ketua steering committee bahwa setiap panitia yang terlibat melakukan tugas dan tanggungjawabnya dilaksanakan dengat niat hati yang tulus.

Dies Natalis ke 69 menjadi satu momentum kuat UNKRIS memaknai kembali nilai – nilai dari Prabu Krisnadwipayana yang kemudian oleh para pendiri UNKRIS Namanya diabadikan sebagai Nama Perguruan Tinggi Universitas Krisnadwipayana yang memiliki kepribadian kuat dalam hal religiositas, spiritualitas, luhur budi, tinggi moral, cerdas, terampil dan mengabdi kepada bangsa dan negara, sehingga desain logo Dies Natalis ke 69 mengambil dari bagian bagian detail dari wajah Prabu Krisnadwipayana dan diperkuat dengan empat warna yang merupakan lambang warna-warna dari tiap – tiap fakultas.

Momentum Dies Natalis ke 69 ini juga mendapatkan respon baik dari para alumni, dosen, mahasiswa, karyawan bahkan para kolega UNKRIS baik dari pemerintah daerah, kementrian dan yang tidak kalah pentingnya dari Musyawarah Guru BK Kota Bekasi yang dengan semangat menggelorakan kesan, semangat dan rasa bangganya menjadi bagian penting dari perjalanan UNKRIS sampai pada Usia 69 tahun ini, serta memberikan dorongan kuat semoga UNKRIS Jaya dan mampu terus berkiprah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Lebih lanjut disampaikan Parbuntian, bahwa pelaksanaan Dies Natalis 69 yang merupakan rangkaian program akan berakhir sampai tanggal 10 April dengan diumumkannya para pemenang lomba dan penyerahan hadiah kepada para pemenang. Pelaksanaan acara secara detail akan diketuai oleh Ketua LPKK Dr. Susetya Herawati, ST. M.Si dengan didukung oleh para wakil ketua yaitu wakil dekan 3 dari Fakultas Hukum Yessy Kusumadewi, SH, MH, Fakultas Ekonomi Drs. Tjatjuk Siswandoko, MM. Fakultas Ilmu Administrasi Saefudin Zuhri, S.Sos, M.I.P dan Fakultas Teknik Nazarudin Khuluk , ST. M.Si dengan dibantu para sekretaris Lydia Darmayanti, ST. MT dan Enny Setyowati , SH juga seksi lainnya yang mendukung lancarnya acara Dies Natalis ke – 69 ini.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini