Ketua Pelaksana acara Dies Natalis ke – 69, Dr. Susetya Herawati. ST. M.Si

JAKARTA (Eksplore.co.id) – Ditengah persaingan global dalam membangun sumber daya manusia (SDM) di Tanah Air, Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) harus melakukan reaktualisasi untuk mampu kompetitif berdaya saing dengan perguruan tinggi swasta (PTS) lainnya. Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana acara Dies Natalis ke – 69, Dr. Susetya Herawati. ST. M.Si dalam keterangan tertulisnya yang diterima oleh redaksi eksplore.co.id, Selasa (16/3/2021).

Dalam melakukan reaktualisasinya, lanjut Herawati, harus tetap menjunjung tinggi cita-cita dan nilai nilai kejuangan dari para pendiri UNKRIS yang tercermin pada karakter tokoh pewayangan Krisnadwipayana. “Untuk menggapai itu semua penting bagi seluruh stakeholder memaknai semangat mewujudkan UNKRIS Menuju Perguruan Tinggi Unggul pada tahun 2025,”ujarnya dalam laporannya kepada Ketua Pengarah Dr. Parbuntian Sinaga SH, MH, dan anggota tim pengarah terdiri Dr. Siswantari Pratiwi SH, MM, MH dan Dr. Harjono P Putro ST, M.Kom.

Reaktualisasi bagi UNKRIS dirasa sangat penting, apalagi pada 1 April 2021 akan berusia ke – 69 tahun, tentunya dengan usia tersebut telah melewati proses yang panjang dalam mengelola manajemen pendidikan perguruan tinggi yang berkualitas. Maka, untuk menjawab berbagai tantangan kedepan civitas akademik UNKRIS harus mampu memberikan solusi dan kontribusi dalam pengembangan pendidikan di Indonesia.

Kemudian terkait rangkaian kegiatan Dies Natalis, Herawati menyampaikan, selama ini ada berbagai kegiatan yang telah dilakukannya antara lain lomba dengan memanfaatkan teknologi dan informasi, webinar nasional kewirausahaan, simposium kebangsaan, seminar internasional, pameran Virtual, tumpengan dan Pementasan Wayang Kulit.

“Semua kegiatan tersebut dilaksanakan selalu dengan pendekatan protocol kesehatan,”terangnya.

Sementara ketua pengarah Parbuntian Sinaga, mengingatkan bahwa suksesnya acara kegiatan Dies Natalis adalah suksesnya kita bersama. Maka dari itu penting untuk saling mendukung dan bekerjasama dan jangan saling menyalahkan. Menurutya sebuah keberhasilan mampu tercapai karena kita mampu melakukan sinergi dan kolaborasi.
“Melalui Dies Natalis ke – 69 ini adalah peristiwa fundamental dalam menyikapi perubahan yang diekspresikan melalui kegiatan kegiatan, sehingga semua harus saling kompak dan saling menjaganya,”terang Parbuntian.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini