Jakarta, (Eksplore.co.id) – Sebagai upaya rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas pencapaian prestasi selama ini dan sekaligus menghiasi bulan suci Ramadhan, civitas akadamika Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) menyelenggarakan acara silaturahim dan santunan yatim piatu berjumlah 69 orang dari anak anak usia sekolah SD, SMP dan SMA beserta pembimbingnya yang diselenggarakan pada hari Jumat (23/04/202i) kemarin.

Di acara tersebut hadir seluruh manajemen civitas akademika UNKRIS terdiri dari Pengurus Yayasan, Rektor, Warek 1, para dekan empat fakultas : Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Perwakilan Fakultas Ekonomi dan Perwakilan Fakultas Ilmu Administrasi. Hadir juga Ketua & Sekretaris Lembaga Pengembangan Kreativitas dan Kebangsaan, Sekretaris Lembaga Pengabdian Masyarakat, Sekretaris Penjaminan Mutu, perwakilan dari Lembaga Penelitian, Panitia Tim Promosi UNKRIS, Perwakilan UKM (Unit Kerja Mahsiswa) yaitu Sanggar Seni UNKRIS.

Mewakili empat fakultas plt dekan Fakultas Hukum Drs HR. Muchtar , HP, B.Ac, SH. MH dalam sambutannya di keterangan tertulisnya, mengatakan, rasa bangganya mendapatkan tugas langsung dari rektor untuk memberikan sambutan pada acara silaturahim dan santunan yatim piatu. “Ini adalah tugas mulia berdiri dihadapan adik – adik semuanya,”katanya.

Lebih lanjut Muchtar menambahkan, bahwa dirinya adalah anak yatim sama dengan adik adik semua, namun berkat kegigihan dan upaya keras, maka saat ini di UNKRIS di berikan amanah sebagai plt Dekan. Ia merasa yakin adik – adik semuanya juga akan mampu dan bahkan lebih, jadi jangan malu atau rendah diri. Yang terpenting adalah bagaimana sebagai manusia harus selalu punya upaya untuk menjadikan diri kita sebagai pribadi yang memiliki makna sebagai mahluk ciptaan Nya.

Sementara itu Rektor UNKRIS, Dr. Ir. Ayub Muktiono M. Sip, CIQar, dalam sambutannya menyatakan perasaannya yang sangat senang dapat bersama sama anak – anak yang hadir di Masjid Al Ikhsan untuk dapat membagikan perasaan bahagia bersama, dimana usia UNKRIS yang ke – 69 tahun dengan seluruh dinamika perubahan yang terjadi masih tetap eksis berdiri sampai saat ini. Ayub juga mengajak anak anak yatim dan piatu untuk mendoakan UNKRIS kedepan semakin jaya.

Sebagai salah satu kampus yang berada dilingkungan tempat tinggal anak – anak yatim dan piatu ini tentu rektor tidak bisa tinggal diam, untuk itu UNKRIS juga memberikan biasiswa bagi anak – anak yatim piatu dan bahkan anak anak yang kurang beruntung yang kelak akan kuliah di UNKRIS. “Kita harus memiliki kehidupan yang seimbang terhadap lingkungan sekitar kita, jadi tidak semata mata mengejar duniawi tetapi juga kehidupan setelah ini,” ungkapnya.

Sembari mengutib hadist Ibnu Majah, rektor menyampaikan, Sebaik-baik rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk. Dari hadist tersebut rektor merasa UNKRIS memiliki kepentingan untuk memberikan perhatian yang baik kepada anak anak yatim dan piatu khususnya yang berada disekitar kampus, melalui program salaturahim dan santunan, juga program biasiswa kuliah di UNKRIS.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini