BOYOLALI (Eksplore.co.id) – Menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif merupakan tanggung jawab bersama. Setidaknya bagi aparat TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Tekad itu diwujudkan dalam program patroli bersama yang dipimpin Kapolsek Karanggede AKP Agung Raharjo dan Danramil 17/Karanggede Kapten Inf Warisno, Jumat (14/2/2020).

Dalam pelaksanaannya, patroli tersebut dipimpin langsung AKP Agung Raharjo
Kapolsek Karanggede Polres Boyolali bersama Kapten Inf Warisno Danramil 16/Karanggede dengan menggunakan kendaraan patroli dari Polsek Karanggede.

Kapolsek Karanggede AKP Agung Raharjo menjelaskan, patroli ini sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri untuk selalu menciptakan situasi lingkungan yang aman sehingga warga masyarakat bisa menjalankan aktivitas maupun kegiatan lainnya dengan nyaman. “Patroli ini sebagai wujud kehadiran dari aparat keamanan baik TNI maupun Polri untuk masyarakat sehingga akan terwujud komunikasi yang aktif diantara warga dan aparat keamanan,” ungkap Agung.

Tentu saja, patroli bersama yang diadakan secara rutin itu juga melibatkan para Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayah masing-masing kelurahan. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dirasakan oleh warga. “Patroli bersama ini dapat terlaksana karena terjalinnya hubungan baik antara Koramil dengan Polsek Karanggede sehingga berdampak positif bagi masyarakat,” ujar AKP Agung di sela-sela patroli bersama.

Sementara itu, Danramil 16/Karanggede Kapten Inf Warisno menuturkan, kegiatan positif ini harus terus ditingkatkan. Lagi pula, kata dia, karena kekompakan antara TNI-Polri harus dirasakan manfaatnya di tengah  masyarakat. “Kami sebagai aparat keamanan di wilayah Kecamatan Karanggede khususnya dan umumnya wilayah Boyolali, ingin situasi kamtibmas terus terjaga dan kondusuf,” ujar Warisno. (taufiq zuliawan)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini