BANGKOK (Eksplore.co.id) – Setelah melalui seleksi dan penilaian yang ketat, Toko Indonesia (KOIN) berhasil menjadi pemenang ASEAN Business Award 2019 kategori Startup & IDE (Innovation Driven Entreneur) terbaik. Penghargaan itu diterima langsung oleh CEO KOIN Devi Erna Rachmawati dalam sebuah gala dinner yang dihadiri oleh para pemimpin negara-negara ASEAN di Hall 6, Im Exhibition Center, Bangkok, Thailand, Sabtu pekan lalu (2/11/2019).

“Inilah sebuah bukti dari proses yang terencana, terus-menerus dilakukan dengan selalu berpositif dan semangat dalam persaingan teknologi yang semakin kompetitif,” kata Devi saat menerima penghargaan tersebut.

ASEAN Business Award merupakan ajang paling bergengsi di ASEAN. Dari 200 perusahaan di Indonesia yang mengikuti ajang ini, hanya tujuh perusahaan yang masuk nominasi. “Alhamdulillah PT Ritel Global Solusi yang meluncurkan produk aplikasi mobile bernama KOIN menjadi pemenang dalam kategori Startup dan IDE (Innovation Driven Entrepreneur),” kata Devi yang juga komisaris Eksplore.

Dia menjelaskan, kategori ini bertujuan untuk mengenali startup dan bisnis IDE (Pengusaha Pendukung Inovasi) yang luar biasa yang telah berhasil mengembangkan dan memvalidasi model bisnis yang terukur. Uji kelayakan yang dilakukan, salah satunya diukur melalui model bisnis yang dimiliki oleh nominator harus dapat menyelesaikan masalah dengan skala ASEAN. Tentunya solusi yang diberikan juga harus dapat terukur, diaplikasikan dan diterapkan di seluruh wilayah ASEAN.

“Proses seleksi ASEAN Business Award ini dilakukan oleh para juri panel dari berbagai profesi yang mumpuni di bidangnya,” ujar Phairus Burapachaisri, Ketua ASEAN Business Award 2019, ASEAN BAC Thailand.

Selain Startup dan IDE, ada sepuluh kategori lainnya yang digelar. Di antaranya; SME Excellence, Family Business, Young Entrepreneur, Sustainable Social Enterprise, Green Enterprise, Skill Development, Woman Entrepreneur, dan Digitalized MSME. (bs1)



Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini