JAKARTA (Eksplore.co.id)-Indofood Sukses Makmur memperoleh laba bersih sebesar Rp4,91 triliun pada 2019 atau naik 18% dibandingkan 2018 dari Rp4,17 triliun. Kenaikan juga terjadi pada margin laba bersih menjadi 6,4% dari 5,7%.

Hal yang sama juga dicapai Indofood dalam penjualan neto sebesar 4% menjadi Rp76,69 triliun pada 2019 dari Rp73,39 triliun pada 2018. Begitupula laba usaha meningkat sebesar 8% menjadi Rp9,83 triliun pada 2019 dari Rp9,14 triliun pada 2018 dengan marjin laba usaha sebesar 12,8%.

“Indofood telah menunjukkan ketangguhannya sebagai perusahaan dengan total food solutions melalui pertumbuhan yang positif pada nilai penjualan dan keuntungan meskipun terdapat penurunan pada harga komoditas,” kata Anthoni Salim, Direktur Utama (Dirut) dan Chief Executive Officer (CEO) PT Indofood Sukses Makmur Tbk pada Senin (23/3/2020).

Dengan begitu Indofood terus fokus meningkatkan daya saing dengan terus memperkuat brand equity. Perusahaan ini juga memastikan inovasi produk yang berkesinambungan, memperluas jaringan distribusi dan berinvestasi pada peningkatan produktivitas dan efisiensi yang terus berlanjut.

Sementara itu Indofood CBP Sukses Makmur mencapai laba bersih sebesar Rp5,04 triliun pada 2019. Jika melihat 2018 naik sebesar 10% dari Rp4,58 triliun.

Penjualan neto konsolidasi juga menanjak sebesar 10% menjadi Rp42,30 triliun pada 2019 dari Rp38,41 triliun pada 2018.

Pencapaian serupa terjadi pada laba usaha naik 15% menjadi Rp7,40 triliun pada 2019 dari Rp6,45 triliun pada 2018 dan margin laba usaha naik menjadi 17,5% dari 16,8%. (mam)

 

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini