SUKOHARJO (Eksplore.co.id) – Animo masyawakat untuk meringankan beban sesamanya yang sedang dilanda kekeringan tak surut, bahkan terus mengalir.  Itu yang terjadi di Sukoharjo.

Di antara yang ikut menyumbang air bersih adalah para aparat sipil negara (ASN) di lingkungan Polres Sukoharjo. Penyerahan bantuan air bersih itu dalam rangka memperingati Hari Korpri ke 48.
“Kegiatan Baksos dropping air bersih dari  ASN Polres Sukoharjo  bertujuan untuk bisa membantu akan kebutuhan air bersih di Dukuh Kwiran RT. 04/06 Ds. Karangtengah, khususnya dan Kecamatan Weru pada umumnya,” ujar Kasat Binmas Polres Sukoharjo Iptu Sunyono SH, MH, Jumat (15/11/2019).

PNS Polres Sukoharjo bantu 7 tangki air bersih 3 tangki air untuk Karangtengah,  1 Tangki Desa Weru,  1 Tangki Desa Krajan,  2  Tangki Air Desa Karakan. Hadir dalam acara  droping air bersih itu  Kasat Binmas Polres Sukoharjo,  Kanit Bintiibmas Sat binmas IPDA Sumardi  S.H,  Bamin Polmas dan anggota Binmas Polres Sukoharjo,  PNS Se- Polres Sukoharjo, Ketua RW setempat dan  puluhan warga penerima bantuan.

Di tempat lain di droping air juga didistribusikan di Dukuh Ngentak, Desa Weru. Droping air diikuti rombongan ibu- ibu ASN Polres Sukoharjo didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Dwi Hariyanto.

Secara terpisah, bantuan air bersih juga berasal dari Forum jalinan ukhuwah masjid Mujahidin, Masjid Karomah, Masjid Kahfi Pulosari, Gayam, Sukoharjo

Agus Wiyono, koordinator Forum Jalinan Ukhuwah Masjid Mujahidin, Karomah dan Kahfi, menjelaskan,  ada sekitar 12  tangki air yang telah didistribusikan di sejumlah titik- titik di Kecamatan Weru, Sukoharjo.

Menurut Agus, Sabtu ( 16/11/2019), pihaknya menyalurkan air bersih masing-masing 2 tangki di antaranya  Dukuh Sinog , Desa Karangmojo, Kecamatan Weru.
dan Karangtengah RT 03/02,   serta Nosarii RT 02 Rw 01 Penyerahan bantuan air bersih sudah dilakukan beberapa hari lalu.(ab2)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini