Poster Barita Putra, Bakol Calon Bupati Humbang Hasundutan

JAKARTA (Eksplore.co.id) – Semua nama-nama calon kepala daerah pada Pilkada 2020 dari Partai Golkar saat ini sedang digodok di tingkat provinsi.  Termasuk untuk Pilkada di Kabupaten Humbalang Hasundutan  (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga. Menurut dia,  partainya sampai saat ini belum menetapkan pasangan calon kepala daerah yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 yang akan berlangsung pada September 2020.

”Siapa pasangan calon kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar di beberapa daerah di Sumatera Utara yang ikut menggelar Pilkada 2020 sampai sekarang masih diproses di tingkat prrovinsi,” kata Lamhot Sinaga kepada wartawan di ruang kerjanya Gedung DPR Jakarta (17/2/2020).

Lamhot menjelaskan, saat ini proses penjaringan dan pencalonan di tingkat kabupaten dan kota sudah selesai. Sekarang sedang digodok di tingkat provinsi. Setelah itu baru diserahkan ke DPP untk diputuskan atau ditetapkan. “Nanti tingkat provinsi yang akan mengirimkan pasangan calon. Minimal tiga pasang dan maksimal lima pasang calon per kabupaten dan kota dikirim ke DPP Golkar,” tuturnya.

Dijelaskan pula,  dalam menentukan pasangan calon kepala daerah yang diusung, Partai Golkar juga melakukan survei internal yang akan menilai elaktabilitas dari pasangan calon kepala daerah yang diusulkan ke DPP Partai Golkar. Partai Golkar akan memprioritaskan kader, tetapi bukan berarti kader harus nomor satu, tapi bisa di posisi kedua.

”Kombinasi pasangan calon kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar bisa antara kader dan non kader, atau sebaliknya, Non kader- kader,” ujar Lamhot mengakhiri penjelasannya.

Khusus Pilkada Kabupaten Humbahas, sejumlah nama ssudah mendaftar lewat partai beringin ini.  Di antaranya terdapat nama Berry Bareta Purba. Bahkan namanya sudah diusulkan oleh Forum Komunikasi Pomparan Toga Simamora (FPTS).

Berry adalah kader Partai Golkar yang aktif di berbagai organisasi profesi. Misalnya sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Perusahaan Eknik Mekanikal Elektrikal (DPP Aptek Indonesia).

Berry juga aktif Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distribusi (ARDIN) indonesia. “Saya mau ikut Pilkada di Humbahas kalau memang mendapat dukungan dari masyarakat,” kata Berry.

Kabarnya Ketua DPD Partai Golkar Humbahas juga ikut kompetisi di Pilkada. Demikian pula Bupati petahana Dosmar Banjarnahor akan maju lagi melalui PDI Perjuangan. (ba4)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini