JAKARTA (Eksplore.co.id) – Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah peredaran pandemi virus corona (covid-19) belum berakhir. Dan, pemerintah masih mengeluarkan larangan   mudik Lebaran Idul Fitri 1441.

Mendukung kebijakan itu, sejumlah penyanyi merilis lagu yang mengimbau agar kita tidak mudik lebaran kali ini. Tujuannya agar kita serta keluarga dan sanak famili kita di daerah tidak terjangkiti corona. Bimbo misalnya mencipta lagu ‘Di Rumah Saja’.

Tak mau kalah, Direktur Prasarana Badan Pengelola Transportasi Jadebotabek (BPTJ) Dr Edi Nursalam juga mencipta lagu ‘Jangan Mudik Dulu’. Video lagu itu berlatar belakang bus dan kereta api. Lagu itu diedarkan ke kalangan media massa pada pertengahan Ramadhan 1441 (15/5/2020).

Sebelumnya Edi pernah menjabat sebagai Direktur Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Pria kelahiran Lampung, 12 Desember 1962 ini menyandar gelar master bidang transportasi ITB dan doktor teknik sipil Universitas Tarumanegara, Jakarta.

Sebetulnya lagu ini ironis. Sebab, di satu sisi pemerintah menerapkan PSBB, namun belakangan kembali membolehkan moda transportasi umum beroperasi lagi. Baik moda transportasi udara maupun moda transportasi darat, termasuk bus dan kereta api.

Ironisnya lagi, pemerintah melarang warganya untuk mudik, tapi justru membiarkan ratusan WNA asal Tiongkok masuk ke Indonesia. Padahal, bukankah  Tiongkok adalah asal berjangkitnya wabah corona ini. (ban)

Berikut ini lirik lagu gubahan Edi Nursalam.

Jangan Mudik Dulu
Oleh Dr Edi Nursalam

Verse:
Jangan mudik dulu, situasi sedang darurat.
Tahan diri dulu agar kita sama selamat.

Jangan pulang dulu
Kampung halaman takkan hilang.
Tahan diri dulu, lain waktu bisa pulang.

REFF:
Negeri kita sedang berduka
Diserang wabah virus corona
Korban nyawa di mana-mana
Stop hentikan penyebarannya

Yuk dukung program pemerintah
Tidak mudik tetap di rumah
Terus berdoa dan beribadah
Semoga kita dapat barokah

Jangan mudik dulu
Situasi sedang darurat
Tahan diri dulu
Agar kita semua selamat…..

Musik 2X
Back to VERSE 1x
Back to REFF 1x
Back to VERSE 1x

VID-20200509-WA0086.mp4

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini