“Bantuan fasilitas kesehatan itu dapat berupa penyediaan disinfektan, hand sanitizer, sabun, dan alat pengukur suhu tubuh," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo, Jumat (5/6/2020).

JAKARTA (Eksplore.co.id) – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mendorong fasilitas kesehatan diberikan pemerintah bagi rumah ibadah dan pesantren guna mendukung pelaksanaan protokol kesehatan Corona Virus Disease 2019/Covid-19 (Virus Korona) guna penerapan ‘new normal’ (normal baru).

Kebijakan ini diharapkan mengurangi potensi penularan Covid-19. “Bantuan fasilitas kesehatan itu dapat berupa penyediaan disinfektan, hand sanitizer, sabun, dan alat pengukur suhu tubuh,” kata Ketua MPR Bambang Soesatyo, Jumat (5/6/2020).

Pemerintah juga diminta memberikan informasi dan bimbingan mengenai new normal melalui organisasi keagamaan, tokoh agama, dan masyarakat, terutama tata cara beribadah.

Selain itu pemerintah pusat dan pemerintah daerah (pemda) diharapkan memantau penerapan kenormalan baru. “Agar tidak menimbulkan hal kontraproduktif atau menimbulkan masalah baru, dengan memperhatikan situasi dan kondisi di tiap wilayah,” tuturnya. (mam)

 

 

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini