“Kami kumpulkan segmen-segmen yang kemarin bukan masuk dalam masyarakat miskin, tapi karena kondisi perekonomian, mereka masuk dalam masyarakat yang membutuhkan," kata Gebernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta pada Jumat (1/5/2020) malam.

JAKARTA (Eksplore.co,id)-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengevaluasi data warga yang menerima bantuan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) pada tahap berikutnya. Karena, jumlah ini mengalami kenaikan akibat pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dilakukan perusahaan terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019/Covid-19 (Virus Korona).

“Kami kumpulkan segmen-segmen yang kemarin bukan masuk dalam masyarakat miskin, tapi karena kondisi perekonomian, mereka masuk dalam masyarakat yang membutuhkan,” kata Gebernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta pada Jumat (1/5/2020) malam.

Sebanyak 1,2 juta orang telah dibagikan sembako oleh Pemprov DKI Jakarta pada tahap pertama. Angka ini akan ditambahkan pada tahap selanjutnya, tapi itu akan dibahas oleh jajaran Pemprov DKI Jakarta secara menyeluruh dan matang supaya pemberian ini tepat sasaran. “Kami akan umumkan secara detail baik segmen maupun jumlahnya,” kata dia.

Pemberian bantuan sembako diharapkan Pemprov DKI Jakarta bisa menjadi solusi bagi warga Jakarta yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19. Apalagi,  Pemprov DKI Jakarta memberlakukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Pemprov DKI Jakarta akan memberikan bingkisan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 pada sekitar seminggu dan sepuluh hari jelang Lebaran. Bansos ini akan menjangkau jumlah masyarakat lebih banyak dibandingkan jumla masyarakat pada tahap pertama.

Berapa jumlah bingkisan yang akan dibagikan Pemprov DKI Jakarta kepada masyarakat belum bisa disebutkan, tapi ini jumlah bisa lebih dari 1,2 juta warga pada tahap pertama.

Pemprov DKI Jakarta mengklaim distribusi pembagian bansos pada tahap pertama mencapai 98,4% tepat sasaran. Kejadian ini akan menjadi evaluasi supaya meningkat pada pembagian berikutnya.

“Saat ini di Jakarta sedang ada proses distribusi bantuan sosial dari pemerintah bantuan Presiden yang dikelola Kemensos proses ditribusi sedang berjalan dan bantuan diberikan mingguan sedang berjalan,” pungkasnya. (mam)

 

 

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini