SUKOHARJO – (Eksplore.co.id) – Ratusan ribu warga di Sukoharjo saat ini tengah dilanda darurat kekurangan air akibat kemarau panjang. Mereka sangat membutuhkan air, termasuk di wilayah Kecamatan Weru, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Ikut meringankan beban warga, Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Ranting Delanggu, Klaten menyerahkan bantuan air bersih ke Dukuh Ngentak RT 02 RW O7, Desa Weru dan Dukuh Tunggul, Sukoharjo.

Ketua PSHT Weru Agus Triyono yang didampingi Arif Pamujiyanto, Ketua PSHT ranting Delanggu mengatakan,  bantuan ini murni untuk misi kemanusiaan dan sosial dari Perguruan Pencak Silat Setia Hati, Ranting Delanggu bekerjasama Perguruan Pencak Silat Ranting Weru.

“Ya karena ini wilayah PSHT Ranting Weru kami bekerjasana dalam operasional di lapangan dengan sedulur- sedulur kami. Alhamdulillah ini hasil kas dari PSHT ranting Delanggu untuk kami belikan air untuk  membantu untuk saudara kami di Weru,” ujar Arif kepada Eksplore, Ahad (27/10/2019).

Menurut Arif, pihaknya ingin menambah pasaduluran di daerah- daerah yang kebetulan sedang membutuhkan air.
“Insya Allah,  bantuan ini mendapat berkah dari Allah SWT dan sesungguhnya Allah mencintai hamba- hamba untuk saling tolong menolong,” imbuhnya.

Secara terpisah, Nawiyo, Ketua RT 02 mengucapkan banyak terima kasih kepada Persaudaraan Setia Hati Ranting Delanggu dan Ranting Weru. “Semoga Allah membalas segala amal kebaikan,” katanya.

Hadir dalam acara bantuan air itu sejumlah puluhan para pendekar Persaudaraan Setia Hati Teratai baik Ranting Delanggu dan Weru Serda Gunadi, Babinsa Koramil Weru, Personil Polsek Weru dan sejumlah puluhan para pendekar Persaudaraan Setia Hati baik ranting Delanggu dan Weru. (as2)

Puluhan PSHT ranting Delanggu, Klaten dan PSHT ranting Weru Sukoharjo serta personil Koramil Weru dan personil Polsek Weru saat berfoto bersama di Pendopo Balai Desa Weru, Sukoharjo.( Foto Taufiq Zuliawan )

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini