JAKARTA (Eksplore.co.id) –
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar turnamen tenis tingkat nasional BNI Tennis Open 2019. Even ini akan digelar di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, pada 16-22 November 2019 dan berhadiah total Rp 250 juta.

“BNI Tennis Open 2019 ini merupakan kelanjutan dari program pembinaan Tenis yang telah BNI lakukan sebelumnya di BNI tenis Junior. Harapan kami, turnamen ini dapat memberikan wadah untuk pertandingan yang lebih luas dan kompetitif,” ujar Pemimpin Divisi Komunikasi Pemasaran BNI Indomora Harahap.

Indomora menjelaskan, BNI Tennis Open 2019 akan menjadi magnet bagi petenis papan atas Indonesia, mengingat turnamen ini masuk dalam kalender kompetisi resmi PP Pelti (TDP). Di antara mereka adalah petenis Pelatnas yang dipersiapkan menjadi wakil tim Merah Putih di ajang SEA Games 2019.

Christopher ‘Christo’ Rungkat yang setahun terakhir ini hanya fokus bermain ganda di turnamen profesional dunia pun telah memastikan diri untuk ikut meramaikan persaingan sektor tunggal putra pada BNI Tennis Open 2019 ini. Selain Christo, penghuni Pelatnas yang bakal berpartisipasi di turnamen ini adalah Muhammad Rifqi Fitriadi serta kakak-beradik David Agung Susanto dan Anthony Susanto di kelompok putra. Sedangkan di bagian putri turut serta Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, dan Priska Madelyn Nugroho.

Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar mengatakan, kejuaraan nasional ini akan menjadi ajang uji coba terakhir bagi tim Tennis Indonesia sebelum bertanding di ajang SEA Games 2019 di Manila, awal Desember ini. Selain itu, penampilan petenis nasional di BNI Tennis Open 2019 akan menjadi hiburan yang menarik bagi pecinta tennis di Tanah Air. “Selaku pengurus induk organisasi, kami mohon doa restu komunitas tenis agar mereka mampu mewujudkan target dua medali emas di Filipina nanti,” kata Rildo, saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

BNI Tennis Open 2019 nantinya akan menggelar pertandingan nomor tunggal dan ganda, baik putra maupun putri. Babak utama tunggal menyediakan 32 slot yang meliputi 20 peserta yang diterima langsung (direct acceptance), delapan petenis yang lolos dari babak kualifikasi dan empat penerima wild card.

Di sektor ganda, tersedia 16 tempat di babak utama dan 16 pasangan di babak kualifikasi. Babak Kualifikasi tunggal putra dan putri yang masing-masing menyediakan 64 tempat bakal berlangsung mulai Sabtu, 16 November 2019. Sementara sign in peserta akan dilaksanakan pada Jumat, 15 November 2019, hingga pukul 17.00 di arena pertandingan, The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

“Kami berharap melalui BNI Tennis Open 2019 dapat dimanfaatkan oleh petenis Pelatnas untuk mempersiapkan diri menjelang SEA Games agar dapat meraih emas, dan untuk petenis lainnya dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk meraih kemenangan di kompetisi ini,” kata Indomora. Dia menambahkan, even itu didukung dua anak perusahaan BNI, yaitu BNI Syariah dan BNI Life. Pihak BNI Life bahkan menyediakan pertanggungan asuransi jiwa bagi para juara. (bs1)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here