Dalam ziarah ke makam para pendiri UNKRIS, rektor ditemani oleh Wakil Rektor 2 Dr Suwanda , juga puteri dan cucu alm pendiri UNKRIS.

JAKARTA – Eksplore.co.id Rektor Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) Dr. Ir Ayub Muktiono M.SiP mengajak kepada civitas akademika UNKRIS untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah yang diterima oleh UNKRIS selama ini. Apalagi dalam sekian tahun ini UNKRIS telah mampu berkiprah turut serta dalam ambil bagian mencerdaskan kehidupan bangsa. Tak lupa, Rektor juga mengingatkan perlunya mendoakan para pendiri UNKRIS agar mendapatkan ampunan dan tempat terbaik di sisi Allah Tuhan Yang Maha Kuasa. “Apalagi UNKRIS yang tahun 2021 ini akan berusia 69 tahun telah turut serta dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa, tentunya tak bisa dipisahkan dari peran penting para pendiri UNKRIS,”papar Rektor dalam keterangan tertulisnya, saat melakukan ziarah melaksanakan ziarah ke makam para pendiri Lembaga Universitas Krisnadwipayana di Taman Malaka ,Pondok Kelapa , Jakarta Timur, Minggu kemarin (10/1/2021).

Dalam ziarah ke makam para pendiri UNKRIS, rektor ditemani oleh Wakil Rektor 2 Dr Suwanda , juga puteri dan cucu alm pendiri UNKRIS.

Lebih jauh, Ayub Muktiono menyampaikan, bahwa sebagai penerus harus mampu menjadi manusia yang mengerti untuk berterimakasih. Jangan sampai menjadi generasi penerus yang tidak tahu diri, tidak mensyukuri apa yang telah dikaruniakan oleh Allah kepada kita. Ini menurutnya adalah salah satu wejangan dari ajaran yang disampaikan oleh Krisnadwipayana dalam pewayangan melalui Sunan Kalijogo sebagai pencipta budaya adiluhung di tlatah Bumi Nusantara tercinta ini.

Sementara Bendaraha Yayasan Hendra Haryanto, SH, SE, MM, MH, menyatakan, sebagaimana diketahui oleh para pendiri UNKRIS terdahulu telah begitu banyak berkorban, baik tenaga, pikiran serta materi yang tak terhitung nilainya. Sudah seharusnya sebagai penerus Pengurus Yayasan periode 2020-2025 bersama dengan pimpinan UNKRIS melakukan kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan rasa terimakasih kepada para pendiri UNKRIS.

“Wujud rasa terimakasih inilah yang melatarbelakangi kegiatan ziarah akan secara rutin dilakukan. dan tentu saja siap melanjutkan perjuangan dan cita-cita yang suci nan mulia dari para pendiri UNKRIS,”tandasnya.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini