JAKARTA (Eksplore.co.id) – Peringatan Dies Natalis ke – 69 Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) bukan hanya sekedar seremonial civitas akademika saja, akan tetapi juga ditandai dengan prasasti peresmian pintu gerbang UNKRIS. Ketua Pengurus Yayasan Unkris Amir Karyatin, SH, dalam kata sambutannya di acara peresmian pintu gerbang dan peresmian pos satpam UNKRIS, mengatakan, pintu gerbang adalah sebuah simbol dibukanya sebuah kesempatan melalui langkah – langkah kita untuk memasuki suatu kegiatan baru bagi seluruh civitas akademika yang ada di UNKRIS.

Langkah yang dibuat, menurutnya, menggambarkan sebuah proses yang terus menerus untuk sampai pada langkah yang ditetapkan yaitu pada tahun 2025 menjadi kampus unggul. Seluruh proses dari setiap langkah tersebut hanya dapat terwujud jika kita melaksanakannya dengan penuh iklas , cerdas , tuntas, aman.

“Keiklasan merupakan sumber kekuatan dan kebahagiaan hidup. Cerdas membentuk insan terdidik dalam menyelesaikan setiap persoalan. Tuntas adalah wujud dari sikap yang pasti dari semua proses yang harus dijalani,”terang Amir Karyatin dalam keterangan rileasenya, Rabu (31/3/2021).

Pintu gerbang ini, tambahnya, juga sebuah pertanda baik bagi generasi muda dalam memacu dirinya untuk menerima estafet kepemimpinan yang baik dimasa depan. Dengan harapan kader – kader kepemimpinan UNKRIS yang muda mampu berkembang memajukan kampus dengan membangun citra positif dalam menjawab perubahan peradaban dan daya saing global. Kemudian pos satpam adalah simbol dari benteng pertahanan dan keamanan bagi warga civitas akademika untuk aman menjalankan rutinitasnya.

“Dengan terjaga aman maka program program yang dirancang untuk kemajuan UNKRIS dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya. Dengan memohon ridho Allah SWT semoga seluruh upaya baik ini mendapatkan kemudahan,”tandasnya.

Sementara, Rektor UNKRIS Dr. Ir Ayub Muktiono, M.SiP, CIQaR menegaskan bahwa pos satpam ini memiliki makna filosofi yang kuat khususnya pada unsur unsur warna yang digunakan sebagai cerminan dari warna warna fakultas. Unsur warna merah adalah cerminan dari fakultas hukum sebagai warna atap memberikan perlindungan dan keteduhan karena kita selalu taat pada aturan aturan atau hukum yang berlaku , hukum adalah panglima tertinggi, di bawah atap adalah lisplang dengan warna kuning yang merupakan simbol warna fakultas ekonomi, semua akan bisa berjalan dengan baik jika kesejahteraan terwujud.

Selanjutnya plafon dan dinding berwarna putih yang merupakan cerminan simbol warna fakultas Ilmu Administrasi, dengan tertib administrasi maka seluruh sistem yang mendukung alur birokrasi dapat berjalan sebagaimana semestinya. Selanjutnya kolom -kolom pada bangunan pos satpam berwarna hitam adalah simbol fakultas teknik, warna yang karismatik, kuat, dengan pemikiran dan perhitungan perhitungan yang tepat dan presisi maka bangunan pos satpam ini akan kuat berdiri meskipun ada guncangan angin atau benturan. Demikianlah filosofi warna warna dari fakultas yang ada di UNKRIS yang diwujudkan pada bangunan pos satpam sebagai garda terdepan dalam menjaga ketahanan dan pertahanan eksistensi kampus.

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini