Ahmad Riza Patria

JAKARTA (Eksplorer.co.id) – Partai Gerindra resmi mengusung Ahmad Riza Patria sebagai cawagub DKI Jakarta. Ketua DPP Gerindra tersebut menjadi salah satu dari dua nama calon pendamping Gubernur Anies Baswedan.

Kepastian itu diumumkan Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta di ruang Fraksi Gerindra, Kompleks DPRD DKI Jakarta, Senin (20/01/2020). Selain Riza, sosok lain adalah Nurmansjah Lubis (PKS).

“Kedua nama ini sudah ditanda tangani oleh pimpinan fraksi PKS dan Gerindra,” ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik.

Riza merupakan politikus dari Gerindra yang lahir di Banjarmasin, 17 Desember 1969. Saat ini, dia berstatus sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat V. Riza duduk di Komisi V DPR RI dengan jabatan sebagai wakil ketua.

Ia pernah mengikuti pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta pada 2012. Saat itu, Riza menjadi cawagub mendampingi Hendardji Soepandji. Akan tetapi, mereka harus mengakui keunggulan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama.

Beberapa waktu lalu, Riza sudah diperkenalkan sebagai cawagub dari Gerindra. Tidak banyak yang Ia sampaikan di Wisma Garuda, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (29/12/2019).

“Insya Allah dalam waktu dekat akan ada keputusannya dua pasangan, tentu ini menjadi harapan kita semua dan nanti partai Gerinda dan PKS akan mengusung dua nama, satu dari Gerindra dan satu dari PKS,” ujarnya.(ps)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here