“Dari penangkapan yang dilakukan BNN di wilayah Kabupaten Bekasi, Kamis (28/5/2020), pelaku menyimpan narkoba dalam karung beras untuk mengelabui petugas,” kata Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari, Jumat (5/6/2020)

JAKARTA (Eksplore.co.id) – Badan Narkotika Nasional (BNN) menyatakan sindikat peredaran narkoba memanfaatkan kendaraan pengangkut logistik terutama sembako pada masa PSBB untuk mengangkut barang tersebut.

Karena, kendaraan ini bebas melintas pada masa pandemi Covid-19. “Dari penangkapan yang dilakukan BNN di wilayah Kabupaten Bekasi, Kamis (28/5/2020), pelaku menyimpan narkoba dalam karung beras untuk mengelabui petugas,” kata Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari, Jumat (5/6/2020)

Dia menyelundupkan narkoba dari Aceh ke Jakarta. Mereka berpikir banyak petugas tidak melakukan operasi secara penuh di lapangan dan melihat banyak celah-celah atau peluang yang bisa digunakan di tengah kondisi pandemi Covid-19

“Saya melihat bahwa peredaran narkoba di Tanah Air semakin hari semakin mengkhawatirkan,” ujarnya.

Jumlah obat-obatan terlarang yang masuk ke Indonesia semakin banyak yang menandakan permintaan tinggu yang menggambarkan banyak pecandu narkoba di Indonesia. Hal ini dicegah petugas masuk wilayah Indonesia dengan penegakan hukum. (mam)

 

 

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini