“Ini mohon maaf ya,” kata Ketua Umum (Ketum) APKASI yang juga merupakan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam program diskusi ‘Ini Budi’ di Instagram Tempodotco, Sabtu (30/5/2020).

JAKARTA (Eksplore.co.id) – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) mengaku menerima surat edaran (SE) dari kementerian dan lembaga setiap minggu. Kebijakan ini dinilai sebagai salahsatu bentuk kepanikan pemerintah pusat menangani Corona Virus Disease 2019/Covid-19 (Virus Korona).

“Ini mohon maaf ya,” kata Ketua Umum (Ketum) APKASI yang juga merupakan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam program diskusi ‘Ini Budi’ di Instagram, Sabtu (30/5/2020).

Dengan demikian, pemeritah daerah (pemda) bingung hingga marah menghadapi kedatangan surat tersebut. Apalagi, surat itu belum selesai dibaca olehnya, sudah datang surat edaran dari instansi lain.

“Banyaknya peraturan baru berakibat tensi di lapangan menjadi semakin tinggi, karena kepala daerah menghadapi persoalan masyarakat akibat pandemu Covid-19,” ujarnya.

Azwar meminta antarkementerian dan lembaga saling berkoordinasi, sehingga tidak terlalu banyak surat edaran diterbitkan mereka. Mereka juga dimnta melakukan dialog secara intensif guna koordinasi kebijakan. (mam)

 

 

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini